Rabu, 21/06/2017

Operasi Ramadniya Libatkan 254 Petugas

Rabu, 21/06/2017

Pramuja Sigit Wahono

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Operasi Ramadniya Libatkan 254 Petugas

Rabu, 21/06/2017

logo

Pramuja Sigit Wahono

SENDAWAR – Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono menginstruksikan pengguna jalan raya saling menghormati, menghargai, dan mematuhi aturan berlalu lintas. Menjelang dan pasca hari raya Idulfitri, arus lalu lintas dari dan ke Kubar akan semakin padat.

Kapolres menjelaskan bahwa khusus armada angkutan umum, maka bersama Dinas Perhubungan memeriksa kelayakan kendaraan terutama angkutan untuk lebaran.

“Mulai kelayakan dan kelengkapan surat menyurat sopir dan kendaraannya,  pemeriksaan roda, rem dan perlengkapan angkutan lainnya. Jangan dibiarkan bannya gundul, rem blong, agar terhindar dari kecelakaan,” terang Pramuja Sigit Wahono, Selasa (20/6).

Dia menuturkan, jika ada pelanggaran di jalan raya, maka sanksinya sesuai bentuk pelanggarannya. Polres Kubar sejauh ini sudah melakukan langkah preventif (pencegahan). “Telah diperiksa, yaitu terminal darat di Melak, kesiapan pelabuhan, bandara dan jalan. Semua dipastikan baik, agar masyarakat yang berlebaran dan menggunakan sarana prasarana dan moda transportasi aman,” paparnya.

Sedangkan dalam Operasi Ramadniya tahun ini, Polres Kubar menurunkan 254 personel gabungan, terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pramuka, serta PMI.

“Operasi Ramadniya Mahakam 2017 berlangsung selama 16 hari. Perhatian pengamanan fokus pada kawasan padat penduduk, sepanjang jalan protokol, tempat ibadah, terminal, pelabuhan, bandara, pengamanan kawasan pusat berkumpulnya warga dalam berbagai kepentingan,” jelasnya. (imr) 

Operasi Ramadniya Libatkan 254 Petugas

Rabu, 21/06/2017

Pramuja Sigit Wahono

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.