Sabtu, 27/01/2018

Wabup Ingin Berlaku- kan Jam Malam Siswa

Sabtu, 27/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wabup Ingin Berlaku- kan Jam Malam Siswa

Sabtu, 27/01/2018

logo

SENDAWAR-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Barat (Kubar), terus mensosialisasikan bahaya Narkoba  ke seluruh lapisan masyarakat. Ini salah satu cara memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut.

Saat ini, Kubar masih berada di urutan nomor lima dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim dalam peredaran narkoba, namun tak berarti dengan penurunan peringkat itu membuat instansi BNK mengendurkan kinerja.

“BNK semakin memaksimalkan kerjanya pada 2018 ini sehingga benar-benar suatu saat nanti Kabupaten Kubar akan zero (nol) peredaran Narkoba,” tegas Ketua BNK Kubar, H Edyanto Arkan, baru-baru ini kepada wartawan di ruang kerjanya.

Edyanto Arkan menyebut sangat prihatin dengan kondisi kalangan remaja bahkan para pelajar yang terindikasi narkoba. Bukan hanya jenis sabu atau obat berbahaya yang biasa beredar. Tetapi saat ini, kata dia, remaja usia sekolah diketahui banyak yang mengawali dunia narkoba dengan mengonsumsi alkohol murni serta jenis obat batuk dan lem kayu.

“Artinya peredaran Narkoba telah menjangkau sekolah. Itu yang harus kita putuskan mata rantainya. Saya meminta agar Bagian Hukum Setkab Kubar meninjau dan menelaah izin apotik dan toko obat yang menjual alkohol serta obat batuk, termasuk toko penjual lem kayu,” urai Wakil Bupati Kubar ini.

Edyano juga menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kubar, agar segera menginstruksikan kepada camat se-Kubar untuk dapat melaksanakan jam malam bagi murid, pelajar, dan siswa sekolah.

“Kepala Disdikbud Kubar, agar bisa menyurati camat dan kasi pendidikan. Seharusnya perlu jam malam, yaitu pelarangan anak usia sekolah berkeliaran di luar rumah mulai pukul 22.00 Wita (malam hari). Ingat, pecandu narkoba akan berujung pada rumah sakit, penjara, dan terakhir adalah kuburan,” pungkasnya.

Sekretaris BNK Kubar, Jamidi menegaskan, saat ini sudah ada satuan tugas (Satgas) narkoba di 13 dari 16 kecamatan se-Kubar. Di sekolah juga sudah dibentuk Satgas Narkoba.

“BNK Kubar akan terus melanjutkan pembentukan Satgas Narkoba untuk sekolah se-Kubar. Fungsinya, membantu BNK dalam sosialisasi mencegah dan memutus mata rantai peredaran narkoba,” urainya. 

Ketua BNK Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Juan Jenau, juga menyebut soal peredaran narkoba di daerahnya. Upaya yang dilakukan BNK Mahulu adalah bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat.

“Utamanya dengan Polri dan TNI, bersinergi dalam pencegahan, serta memutus edaran narkoba. BNK Mahulu telah menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” beber Wakil Bupati Mahulu ini. (imr)


Wabup Ingin Berlaku- kan Jam Malam Siswa

Sabtu, 27/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.