Senin, 03/07/2017

Survei Tertinggi Tak Otomatis Dipilih

Senin, 03/07/2017

Rita Widyasari

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Survei Tertinggi Tak Otomatis Dipilih

Senin, 03/07/2017

logo

Rita Widyasari

SAMARINDA – Golkar Kaltim segera merampungkan proses seleksi bakal calon wakil gubernur (Bacawagub). Sebanyak 10 Bacawagub yang mengikuti sosialisasi akan dirangking berdasarkan hasil survei teranyar. 

“Dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, rata-rata Bacawagub Golkar sudah mengunjungi 8 kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi,”kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD Golkar KaltimHatta Zainal.

Sosialisasi, kata Hatta, akan berakhir pada 12 Juli mendatang. Setelah itu, tim pemenangan akan melakukan survei. Semua pendaftar akan masuk dalam sigi tersebut, termasuk dua nama yang diketahui tak pernah mengikuti sosialisasi, Awang Ferdian Hidayat dan Suriansyah. 

Selain survei, lanjut Hatta, timnya juga menjajaki keterpopuleran para Bacawagub melalui media sosial. Dalam metode itu, akan diketahui berapa persen popularitas masing-masing pendaftar itu. Nantinya, nama-nama itu akan diumumkan. 

“Banyak penilaian yang akan kita lakukan sebelum nantinya diambil satu nama,” paparnya.

Untuk menentukan Bacawagubyang akan mendampingi Ketua Golkar KaltimRita Widyasari PilgubKaltim 2018 mendatang, partai berlambang beringin tersebut memakai tiga lembaga survei. Ketiganya adalah Indobarometer, Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Pusdeham.

Rita menuturkan, dirinya sudah bertemu dengan tiga lembaga survei tersebut. Survei akan dilakukan begitu sosialisasi terakhir selesai. Golkar, dalam beberapa kesempatan memang selalu berpegangan pada hasil survei terhadap jagoan yang akan mereka usung. 

Bupati Kutai Kartanegara itu menjelaskan, tiga lembaga survei itu dipakai karena DPP juga menggunakannya dalam survei nasional. Jadi, dia ingin hasilnya benar-benar fokus. “Mereka akan menyelesaikan survei pada bulan Juli dan mengumumkan Bacawagub tertinggi,” ungkapnya.

Rita mengungkapkan, hasil survei terhadap Bacawagub tidakmutlak akan dipilih olehnya. Nama-Bacawagub dengan peringkat tertinggi akan dibahas lagi bersama dengan tim. Semua item akan dibahas mulai prestasi dan dukungan yang dimilikinya untuk maju. 

“Kami juga tetap akan mendegarkan suara lain. Tetapi, survei adalah pegangan bagi kami, menurut survei ini loh yang tertinggi,” pungkasnya. (sab)

Survei Tertinggi Tak Otomatis Dipilih

Senin, 03/07/2017

Rita Widyasari

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.