Sabtu, 17/02/2018

Ini Tugas Baru Bagi Plt Walikota Samarinda Zairin Zain

Sabtu, 17/02/2018

zairin zain

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Tugas Baru Bagi Plt Walikota Samarinda Zairin Zain

Sabtu, 17/02/2018

logo

zairin zain

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak meminta  agar izin pembangunan Transmart segera dikeluarkan oleh Pemkot Samarinda. Hal ini telah ia tegaskan melalui Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Samarinda Zairin Zain. Seperti yang diketahui dalam penerbit izin pembangunan Transmart, perlu dilakukan peninjauan kembali (PK) dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) terhadap lahan yang seharusnya menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

“Seharusnya dalam investasi, harus dipermudah perizinannya. Ini kan juga untuk masyarakat Kaltim dalam meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Awang.

Ia pun mempercayakan Zairin yang baru mengemban tugas Plt Walikota Samarinda untuk segera menuntaskan persoalan ini.

Bahkan ia mencontohkan salah satu hasil kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. 

“Contoh itu, Morowali. Semua perizinan dalam berinvestasi dibuka sebesar-besarnya. Makanya sekarang salah satu penyumbang terbesar di daerah itu berasal dari investasi yang menyumbang pendapatan daerahnya,” tutur Awang.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda Sugeng Chairuddin untuk dapat bekerjasama dengan pihak terkait untuk segera menuntaskan persyaratan dalam penerbitan izin Transmart.

“Tolong juga Pak Sugeng, nanti segera ditertibkan izinnya. Padahal sudah dua bulan lalu saya minta. Kalau bisa dalam bulan ini bisa selesai,” tutup Awang. (ms)

Ini Tugas Baru Bagi Plt Walikota Samarinda Zairin Zain

Sabtu, 17/02/2018

zairin zain

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.