Senin, 03/07/2017

Penumpang Speedboat Masih Sepi

Senin, 03/07/2017

Hingga Minggu (2/7) kemarin jumlah penumpang speedboat masih terlihat sepi.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penumpang Speedboat Masih Sepi

Senin, 03/07/2017

logo

Hingga Minggu (2/7) kemarin jumlah penumpang speedboat masih terlihat sepi.

TANA TIDUNG – Pada H+7 pasca Lebaran Idulfitri 1438 Hijriyah, keadaan penumpang speedboat di pelabuhan Tidung pale, Kecamatan Sesayap, masih nampak sepi. Bahkan rata-rata jumlah penumpang tak memenuhi kapasitas speedboat. Dalam beberapa hari terakhir, speedboat hanya memuat penumpang dibawah 15 orang, hanya satu dua orang saja yang berlalu lalang.

Rusli, salah satu pengawas pelabuhan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, mengatakan, keadaan ini selalu rutin terjadi setiap tahunnya mengingat saat arus mudik sebelum lebaran Idulfitri beberapa hari yang lalu meningkat dan speedboat mengantarkan penumpang mudik hingga ke Tarakan.

“Ini biasa terjadi setiap tahunnya, jarang sekali ada penumpang dari Kabupaten Tana Tidung (KTT) menuju desa-desa dan kecamatan sekitar termasuk Tarakan ataupun Malinau, sementara kalau kedatangan penumpang di Pelabuhan Tideng Pale ini yang sudah mulai terlihat ramai sehingga dipastikan jumlah penumpang dari sini (KTT) terbilang sangat minim,” kata Rusli, Minggu (2/7) kemarin.

Sepinya penumpang membuat speedboat baik reguler maupun non reguler terlihat hanya berjejer rapi menunggu kepastian kapan keadaan penumpang akan kembali normal pasca lebaran. Untuk speedboat reguler yang telah memiliki line atau waktu keberangkatan akan tetap menjalankan tugas dan layanannya kendati jumlah penumpang tak mencukupi sama sekali, sedangkan speedboat non reguler tergantung pemiliknya dengan jumlah penumpang yang ada.

Heri, salah satu pemilik speedboat non reguler, mengatakan bahwa keadaan penumpang pada momen lebaran kali ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun lalu arus mudik sudah mulai terjadi ketika H-7 dan akan terus berkelanjutan hingga H+5, sedangkan tahun ini arus mudik baru terjadi pada H-3 hingga H+2 saja dan beberapa hari setelahnya keadaan benar-benar sepi, ia sendiri belum bisa memperkirakan kapan keadaan penumpang akan kembali normal lantaran terhitung pada Januari 2017 lalu jumlah penumpang tidak menunjukkan perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (ifa)


Penumpang Speedboat Masih Sepi

Senin, 03/07/2017

Hingga Minggu (2/7) kemarin jumlah penumpang speedboat masih terlihat sepi.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.