Senin, 03/07/2017

PPDB 2017, Disdik Samarinda Siapkan Dua Jalur Masuk

Senin, 03/07/2017

Suwar

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PPDB 2017, Disdik Samarinda Siapkan Dua Jalur Masuk

Senin, 03/07/2017

logo

Suwar

SAMARINDA –Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se- Kota Samarinda siap dibuka untuk tahun ajaran 2017/2018. Dinas Pendidikan (Disdik) kota Samarinda membuka dua jalur pendaftaran bagi peserta didik baru untuk tingkat SMP sederajat, yakni PPDB jalur zona lingkungan sekolah (wilayah dan layanan khusus) dan PPDB Jalur lintas zona (reguler dan prestasi).

“Kuota penerimaan jalur zona lingkungan sebanyak 55 persen dari jumlah total penerimaan peserta didik baru dan jalur lintas zona 45 persen dari kuota masing-masing,” kata Suwar, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Samarinda, kemarin.

Dia mengatakan, pada jalur zona lingkungan, peserta akan diseleksi berdasarkan hasil  US atau UN sebagai dasar utama seleksi. Setiap sekolah memiliki passing grade  untuk menyeleksi pendaftar.

Para calon peserta didik yang akan mengikuti jalur zona lingkungan, kata dia, akan dibuka pada tanggal 5-7 Juli dan pada tanggal 8 akan dilakukan pengumuman penerimaan peserta didik baru. Bagi peserta didik baru yang sudah lulus atau diterima dipersilahkan untuk mendaftar ulang pada tanggal 11-13 Juli 2017.

Sementara itu, untuk jadwal pendaftaran jalur lintas zona, lanjut dia, akan dimulai pada tanggal 3-4 Juli dan akan diumumkan pada tanggal 5 Juli 2017 dan bagi peserta didik baru yang sudah lulus di persilahkan untuk mendaftar ulang pada tanggal 11-13 Juli.

Ditambahkanya, untuk tata cara pendaftaran masih sama. Masyarakat bisa langsung mendaftar di rumah atau datang ke sekolah. Di sekolah, akan ada petugas yang membantu input untuk validasi data pendaftaran. Sedangkan pilihan sekolah pun tetap lima seperti tahun lalu. (sab)


PPDB 2017, Disdik Samarinda Siapkan Dua Jalur Masuk

Senin, 03/07/2017

Suwar

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.