Rabu, 21/02/2018

Tim Relawan Harus Daftarkan Diri ke KPU

Rabu, 21/02/2018

Rahman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tim Relawan Harus Daftarkan Diri ke KPU

Rabu, 21/02/2018

logo

Rahman

TENGGARONG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kutai Kartanegara meminta tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

“Kita minta tim ataupun relawan pemenangan pasangan calon gubernur Kalimantan Timur, khususnya yang di kecamatan untuk mendaftarkan diri dengan mengisi form khusus dari KPU dan ditembuskan ke Panwaslu Kukar,” minta Rahman.

Rahman menjelaskan,  seluruh tim pememangan paslon harus terdaftar, khususnya mereka mengelola posko dan akun medis sosial paslon. 

“Terkait yang tidak terakomodir (di luar akun yang terdaftar) juga akan kita pantau. Maka akun resmi pemenangan paslon di media sosial,orang-orang di dalam akun medsos, tim pemenangan ataupun hanya relawan maka harus mendaftarkan diri sesuai dengan Peraturan KPU Nomor  4 Tahun 2017  tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Kalau tidak mendaftarkan diri akan kita tertibkan,” jelasnya.

Menurut Rahman, Panwascam telah ada posko relawan salah satu paslon di kecamatan yang mengaku tidak mengerti dengan PKPU 4/2017. Oleh Panwaslu, relawan tersebut diminta untuk mendaftarkan diri ke KPU. 

“Mereka harus tertib administrasi sesuai PKPU. Jika ditemukan pelanggaran dari tim pemenangan paslon, maka kita tidak akan tinggal diam, akan ditindak,” tutur Rahman. (rf218)

Tim Relawan Harus Daftarkan Diri ke KPU

Rabu, 21/02/2018

Rahman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.