Senin, 26/02/2018

Beasiswa PPU 2018 Terancam Hilang , Ini Penyebabnya ...

Senin, 26/02/2018

Herlambang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Beasiswa PPU 2018 Terancam Hilang , Ini Penyebabnya ...

Senin, 26/02/2018

logo

Herlambang

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum dapat memastikan penyaluran beasiswa pada tahun 2018 lantaran kendala keuangan. 

Pemkab sebenarnya telah memasukkan item beasiswa dalam dokumen anggaran sebesar Rp400 juta.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten PPU Herlambang menyatakan pihaknya belum dapat memastikan pemberian beasiswa pada tahun 2018. Sebab, pemerintah daerah masih fokus untuk penyaluran beasiswa tahun 2017.

“Beasiswa belum bisa dipastikan, karena kami masih menyesuaikan kondisi keuangan, bahkan ada kemungkinan tahun ini tidak ada, jadi yang tahun ini itu membayarkan yang tahun kemarin, tapi kami masih berusaha untuk menyesuaikan karena ada beberapa kegiatan yang anggarannya tidak boleh berkurang,” ungkap Herlambang ketika ditemui awak media, Minggu (25/2).

Kuota beasiswa PPU setiap tahunnya diatur berdasarkan jenjang pendidikan serta prioritas jurusan/program studi.

Dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), menurut Herlambang, beasiswa 2018  sebesar Rp400 juta. Namun, jumlah itu diperkirakan akan mengalami penurunan lantaran pemkab kembali melakukan penyesuaian untuk memenuhi sejumlah kebutuhan daerah.

Kata dia, jika alokasi anggaran itu terus berkurang, pihaknya mewacanakan anggaran agar diarahkan ke beasiswa khusus, misalnya ke perguruan tinggi ilmu Alquran. Sebab, mahasiswa lulusan tersebut sangat berperan dan dapat menyebarkan ilmu yang didapatkan setelah kembali ke daerah.

“Kalau mereka pulangkan bisa menjadi dai dan bisa menularkan ilmunya melalui lembaga pengembangan Tilawatil Quran. Pada tahun ini  kami hanya menganggarkan dalam DPA Rp400 juta tapi belum tentu bisa diakomodir, karena masih menyesuaikan anggaran,” ujarnya.

Kesra baru akan memastikan anggaran beasiswa tahun 2018 jadi disalurkan atau tidak kepada mahasiwa PPU pada bulan Maret 2018 mendatang. (wn1017)




Beasiswa PPU 2018 Terancam Hilang , Ini Penyebabnya ...

Senin, 26/02/2018

Herlambang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.