Selasa, 01/05/2018

Serapan APBD Memang Minim

Selasa, 01/05/2018

Sayid MN Fadli

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Serapan APBD Memang Minim

Selasa, 01/05/2018

logo

Sayid MN Fadli

BALIKPAPAN - Pemkot mengakui bahwa penyerapan APBD di triwulan tahun 2018 minim.

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli menerangkan, bahwa minimnya penyerapan anggaran tersebut menjadi bahan evaluasi.

“Penyerapan APBD ini menjadi evaluasi buat kita. Akan kita cek dan teliti. Secara umum laporannya bahwa masih menyelesaikan administrasi. Terutama kegiatan pelelangan yang sekarang sedang dipersiapkan oleh OPD terutama PU, Disdik dan Dinas Kesehatan,” kata Sayid kemarin.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya menginstruksikan kepada Kabag Pembangunan untuk melakukan identifikasi, terkait keterlambatan serapan dana APBD itu.

“Plt (Pelaksana Tugas) Wali Kota langsung instruksikan terkait keterlambatan ini. Nanti akan dievaluasi. Beliau juga mengatakan keterlambatan ini sebagai bahan instropeksi. Apa yang disampaikan DPRD memang benar serapan anggaran agak terlambat. Makanya diminta identifikasi,” ujarnya.

Terkait ancaman dari DPRD Balikpapan merekomendasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak bekerja maksimal akan diganti, Sayid menilai itu hanya sebatas usulan.

“Itu kan usulan saja. Iintinya ini bahan introspeksi kami untuk meneliti lebih jauh terhadap persoalan itu. Kalau akan merekomendasi pencopotan itu kan usulan. Nanti kita coba teliti persoalannya apa,” terangnya.

Sayid menambahkan, berkaca pada tahun sebelumnya bahwa keterlambatan itu disebabkan belum masuknya pelaporan. 

“Sementara dipersoalkan administrasi untuk melakukan identifikasi penyerapan masih rendah ditriwulan pertama ini. Tapi, diawal biasanya persiapan administrasi biasanya ada pelaporan yang belum nyampai. Itu juga bisa jadi,” demikian Sayid. (yud)

Serapan APBD Memang Minim

Selasa, 01/05/2018

Sayid MN Fadli

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.