Rabu, 09/05/2018

Siswa SMA Kukar Lulus 100 Persen

Rabu, 09/05/2018

Hifsi G Fachranas

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswa SMA Kukar Lulus 100 Persen

Rabu, 09/05/2018

logo

Hifsi G Fachranas

TENGGARONG - Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, rampung menggelar UNBS dan USBN pada periode April lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Hifsi G Fachranas mengatakan seluruh siswa SMA di Kukar tahun ini lulus 100 persen. Ini diperoleh dari data langsung dari provinsi dan daftar kolektif hasil ujian nasional dari sekolah yang bersangkutan. 

“Alhamdulillah pelaksanaan ujian untuk tingkat SMA kemarin lancar dan tanpa kendala, sehingg semua mendapat hasil terbaik dan maksimal. Untuk SMA Kukar lulus seratus persen, alhamdulillah,” katanya kepada Koran Kaltim kemarin.

Mengacu pada regulasi, wewenang untuk tingkat SMA sederajat kini diambil alih oleh Pemerintah Provinsi. Sehingga segala sesuatu terkait penentuan kelulusan, pihak sekolah yang menggelar ujian berkoordinasi secara langsung dengan Dinas Pendidikan Provinsi. Untuk diketahui jumlah total yang mengikuti ujian tingkat SMA ada sebanyak 2.053 siswa dari 13 SMA se-derajat yang ada di Kukar 

Sekretaris Disdikbud H Ideris menambahkan, pihak sekolah juga menentukan terkait kelulusan siswanya. Artinya nilai yang diperoleh dari pusat ditambahkan lagi dengan nilai kompensasi dari pihak sekolah. “Terkait pembahasan kelulusan serta nilai kompensasi itu kajiannya dalam ranah pemerintah provinsi dan sekolah yang bersangkutan. Yang pasti Kukar tahun ini SMA-nya lulus seratus persen,” tutupnya. (hei)

Siswa SMA Kukar Lulus 100 Persen

Rabu, 09/05/2018

Hifsi G Fachranas

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.