Kamis, 10/05/2018

PAD Samarinda Meningkat Tajam

Kamis, 10/05/2018

Binti Isni Khuriyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PAD Samarinda Meningkat Tajam

Kamis, 10/05/2018

logo

Binti Isni Khuriyah

SAMARINDA - Pencapaian luar biasa dibukukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Samarinda. Di triwulan pertama tahun 2018 realisasi pencapaian luar biasa.

Dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di triwulan pertama Rp 3 miliar justru di lapangan terjadi Rp Rp 3,457 miliar.

“Triwulan pertama sudah melampaui dan kelebihan Rp 457.147.923 juta,” singkat Kasi Perizinan, Binti Isni Khuriyah.

Dikatakan Binti peningkatan PAD tersebut didominasi sektor industri, perdagangan dan jasa yang kian marak di Kota Tepian.

“Tercatat dari data yang kami miliki sektor - sektor tersebut yang membuat meningkatnya PAD. Apalagi, adanya kemudahan kebijakan yang diberlakukan oleh pusat bagi pengusaha untuk mengurus perizinan sehingga tidak menghambat untuk berivestasi,” jelas Binti pada media ini.

Bahkan, memasuki triwulan kedua PAD yang ditargetkan Rp 1,67 miliar dalam sebulannya sudah melampaui menjadi Rp 2 miliar.

“Ini kan menunjukan banyaknya investor yang ingin berivestasi di kota Samarinda. Dan usaha - usaha yang berkembang,” terangnya.

Untuk target pencapaian setahun PAD. Binti berharap untuk PAD Izin Membangun Usaha (IMB) khususnya bisa menembus Rp 20 miliar.

“Adanya kemudahan dan kebijakan yang diberlakukan tersebut, tentunya harapan kami apa yang ditargetkan bisa terpenuhi,” harap Binti. (sn318)

PAD Samarinda Meningkat Tajam

Kamis, 10/05/2018

Binti Isni Khuriyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.