Kamis, 06/07/2017

Kepala OPD Jadi Ketua Cabor

Kamis, 06/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kepala OPD Jadi Ketua Cabor

Kamis, 06/07/2017

SANGATTA – Sebagai tuan tumah pertama kalinya untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI/2018 Kaltim. Pemkab Kutim mematangkan persiapan yang hanya sisa kurang lebih 14 bulan ini.

Selaku Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Porprov, Bupati Ismunandar mengarahkan kepada beberapa kepala di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kutim, harus menjadi ketua cabang olah raga (cabor) karena ada beberapa yang masih kosong. Dirinya pun langsung menunjuk pejabat esselon dalam kesepakatan bersama.

“Tenggat waktu 2 minggu dari sekarang bisa dimanfaatkan oleh 53 cabor yang akan bertanding di Porprov untuk segera menyelesaikan dan memperbaharui keperngurusan. Hasilnya harus dipresentasikan di depan forum,” kata Ismunandar.

Selain itu, orang nomor satu di Kutim ini juga meminta jajaran pengurus KONI Kutim dengan beberapa pengurus cabor yang akan bertanding, memastikan kembali jumlah nomor yang akan dipertandingkan.

“Saya minta beberapa kepala OPD terpilih bisa memberikan tenaga dan pikiran mau menjadi ketua memimpin cabor untuk kesuksesan Porprov nanti,” turur Bupati. Bahkan hal itu dibahas secara khusus dalam rapat kordinasi (Rakor) pemantapan menuju pesta olahraga empat tahunan di Borneo Etam tersebut, Selasa (4/7).

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa pejabat esselon II dan III  dari lingkungan Setkab Kutim, Kepala OPD dan perwakilan dari beberapa pengurus cabor. Rakor Porprov dipimpin Bupati Ismunandar.

Sebagai tambahan, Wakil Bupati Kasmidi Bulang meminta seluruh venue pertandingan di Kutim sudah siap digunakan. Sedangkan untuk kegiatan Pra Porprov menurut rencana digelar pada Oktober mendatang.

Terpisah, Sekda Kutim Irawansyah mengutarakan anggaran Porprov yang akan dipakai nanti mencapai Rp 37 Miliar. Digunakan untuk membiayai atlet Kutim yang akan berlaga dan sejumlah kegiatan lain.

Untuk diketahui, dalam rapat ini terpilih secara langsung beberapa pejabat esselon Pimpinan OPD dan DPRD Kutim menjadi Ketua Cabor. Diantaranya Cabor Atletik dinahkodai Joni dari Anggota DPRD Kutim dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim. (yul1116)


Kepala OPD Jadi Ketua Cabor

Kamis, 06/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.