Kamis, 06/07/2017

139 Mahasiswa Unmul Gelar KKN di Paser

Kamis, 06/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

139 Mahasiswa Unmul Gelar KKN di Paser

Kamis, 06/07/2017

TANA PASER – Sebanyak 139 mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda akan mengabdi selama dua bulan di Kabupaten Paser. Pengabdian di daerah paling selatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini dalam rangka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-43 Unmul.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unmul Agus Setya Budi saat membacakan sambutan Rektor Unmul di Pendopo Lou Bepekat.

“Ini merupakan KKN angkatan ke-43, dengan jumlah peserta sebanyak 139 mahasiswa untuk penempatan di Kabupaten Paser, baik KKN P2M reguler maupun tematik kompetensi,” ungkapnya, kemarin.

Dari hasil koordinasi, peserta KKN ke-43 Unmul di Paser akan ditempatkan di enam kecamatan. Seperti, Long Ikis, Batu Sopang, Batu Engau, Paser Belengkong, Tanah Grogot dan Kuaro. “Nantinya, peserta KKN akan ditempatkan di 11 desa pada enam kecamatan. Untuk itu, kami mohon bimbingannya kepada para mahasiswa kita yang akan menjalankan KKN,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Paser atas kesediannya menyambut dan menerima dengan baik untuk dilaksanakannya program KKN di Kabupaten Paser. “Program KKN angkatan ke-43 ini, akan berakhir pada Agustus mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Yusriansyah Syarkawie saat menerima mahasiswa program KKN Unmul menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan agenda itu di Kabupaten Paser. “Kami mendukung penuh pengabdian mahasiswa KKN. Namun, kami harap kegiatan KKN inihendaknya tidak hanya sebatas untuk memenuhi unsur akademis semata,” katanya.

Pasalnya, sambung bupati, program KKN semestinya benar-benar ada manfaat ganda, baik bagi kampus, masyarakat maupun pemerintah. “Jadi, kami harap kegiatan ini harus benar-benar ada manfaat ganda, bagi kampus, masyarakat dan pemerintah,” imbuhnya.

Program KKN, bupati menerangkan, sebenarnya sangat membantu sosialisasi percepatan pembangunan daerah. Untuk itu, bupati menghimbau kepada semua elemen masyarakat dan pemerintah, agar dapat memberikan bimbingan.

Untuk diketahui, turut hadir pada acara penyambutan tersebut, adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayyid Fathur Rahman, sejumlah kepala OPD, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jarkawi, para camat dan para kepala desa. (sur)

139 Mahasiswa Unmul Gelar KKN di Paser

Kamis, 06/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.