Jumat, 25/05/2018

Pendaftaran Seniman di Kukar Mengajar Dibuka

Jumat, 25/05/2018

Kristin Widowati

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pendaftaran Seniman di Kukar Mengajar Dibuka

Jumat, 25/05/2018

logo

Kristin Widowati

TENGGARONG – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah membuka pendaftaran secara online bagi seniman yang berminat untuk mengikuti Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dimulai Senin (21/5) lalu.

Kabid Kebudayaan dan Sastra Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Kristin Widowati mengatakaan seniman bisa mendaftar di web resmi Kemendikbud http://gsms.kemendikbud.go.id.

“Masa pendaf-tarannya hanya selama satu bulan terhitung semenjak 21 Mei,” kata Kristin kepada Koran Kaltim, Jumat (25/5).

Kristin mengatakan, Gerakan Seniman Masuk Sekolah itu telah disosialisasikan kepada 26 sekolah dan setiap sekolah akan dimasuki satu seniman dan asisten seniman yang telah terdaftar dan akan menempuh proses seleksi secara online.

“Setelah pendaftaran, para seniman itu akan diseleksi oleh tim perumus yang terdiri dari Disdikbud dan Praktisi Seni,” pungkasnya.

Setelah terpilih setiap seniman dan asisten seniman untuk 26 sekolah tadi, lanjut Kristin, Kemendikbud RI akan menggelar workshop bagi seniman dan asisten seniman sebagai pembekalan. Kukar menjadi kabupaten satu-satunya di Kaltim yang ditunjuk Kemendikbud menjalankan program ini.  

“Setelah diberikan pembekalan melalui workshop di pusat, para seniman tersebut akan mengajar selama empat bulan yaitu sebanyak 27 kali pertemuan,” demikian Kristin. (rf218)

Pendaftaran Seniman di Kukar Mengajar Dibuka

Jumat, 25/05/2018

Kristin Widowati

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.