Rabu, 30/05/2018

Siswi Asal Muara Jawa Raih Nilai Terbaik UN se Kukar

Rabu, 30/05/2018

ilustrasi / infokampus.news

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswi Asal Muara Jawa Raih Nilai Terbaik UN se Kukar

Rabu, 30/05/2018

logo

ilustrasi / infokampus.news

TENGGARONG - Anggapan bahwa pendidikan yang memiliki kualitas terbaik berada di ibukota kabupaten tidak sepenuhnya benar. Buktinya dalam pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat pada tahun ini peraih nilai terbaik UN se-Kukar bukanlah berasal dari sekolah di Tenggarong, melainkan sekolah di Kecamatan Muara Jawa.

“Murid SMP 1 Negeri Muara Jawa mendapatkan nilai tertinggi dalam UNBK tahun ini. Siswi kita yang bernama Agrilia Gracia memperoleh predikat terbaik se-Kukar dengan total nilai 373,5 dan yang sangat membanggakan ini merupakan cakupan UN yang merupakan langsung dari pusat,” kata Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Tulus Sutopo kepada Koran Kaltim kemarin.

Menurut Tulus yang lebih membanggakan lagi dari siswi SMP 1 Muara Jawa ini ialah, nilai UN untuk mata pelajaran matematika mendapatkan hasil nilai sempurna, yakni 100. “Ini membuktikan kepada kita semua bahwa anggapan kualitas pendidikan terbaik hanya ada di sekolah-sekolah Ibu Kota Kabupaten itu hanyalah sekedar anggapan serta opini orang tua wali murid saja, ini buktinya sekolah yang ada di Kecamatan mampu menjadi yang terbaik,” terangnya.

Saat ini Disdikbud Kukar terus mengarah pada pemerataan kualitas pendidikan. Salah satu yang dilakukan ialah dengan mengusulkan dan berupaya semaksimal mungkin untuk meng-adakan sekolah unggulan di setiap kecamatan.

“Nanti di setiap Kecamatan akan ada sekolah unggulannya masing-masing, sehingga ini merupakan bentuk dorongan dan pacuan bagi anak didik kita yang ada di wilayah jauh dari Ibu Kota Kabupaten tetap bisa mengenyam pendidikan dengan kualitas yang maksimal, selain itu juga saat ini kita secara perlahan dan setiap tahunnya sekolah yang mengikuti UNBK akan bertambah jumlahnya,” pungkasnya. (hei)

Siswi Asal Muara Jawa Raih Nilai Terbaik UN se Kukar

Rabu, 30/05/2018

ilustrasi / infokampus.news

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.