Sabtu, 02/06/2018

Komplotan Maling Kabel Telkom Pakai Gergaji Incar Logam Kuningan

Sabtu, 02/06/2018

Barang Bukti

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Komplotan Maling Kabel Telkom Pakai Gergaji Incar Logam Kuningan

Sabtu, 02/06/2018

logo

Barang Bukti

SAMARINDA – Kabel milik PT Telkom kembali menjadi sasaran pencurian. Para pelaku menyasar kuningan di dalam kabel tersebut untuk diuangkan. Setelah beberapa kali ditangkap pelaku pencuian kabel , polisi kembali me­lakukan pengungkapan kasus serupa, Rabu (30/5).

Polisi meringkus dua pelaku, masing-masing Handoko (35) dan Arif Hariyanto (28), keduanya warga Jalan Sebulus Salam, Samarinda.  

“Pelaku kita tangkap bersamaan,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono, Jumat (1/6). 

Dijelaskannya, para pelaku telah mengakui pernah melakukan pencurian kabel PT Telkom di empat lokasi berbeda, yakni di Jalan Cendana, Jalan Siradj Salman, Jalan Pelita dan Jalan Sebulus Salam. 

Sebelum dibekuk polisi, para pelaku terakhir kali beraksi di Jalan Sebulus Salam. Modus operandi yang digunakan para pelaku adalah memanjat tiang lalu memotong kabel menggunakan gergaji besi. “Modus para pelaku ini memang berbeda-beda. Kali ini pake gergaji untuk memotong kabelnya,” ungkap Sudarsono. 

Para pelaku melakukan pencuran itu guna mendapatkan kuningan yang ada di dalam kabel untuk di jual. “Kalau pengakuan mereka, kuningannya di jual ke pemulung,” tandasnya. 

Sementara itu, dari pengungkapan kasus tersebut, polisi telah mengamankan barang bukti berupa satu buah gergaji dan juga kabel hasil curian. “Kalau sesuai keterangan dari pihak PT Telkom, mereka alami kerugian Rp 16 juta,” kata Sudarsoo. 

“Saat ini masih ada salah satu pelaku yang telah ditetapkan sebagian Daftar Pencarian Orang (DPO), masih kami kejar,” pungkasnya. (dor) 


Komplotan Maling Kabel Telkom Pakai Gergaji Incar Logam Kuningan

Sabtu, 02/06/2018

Barang Bukti

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.