Selasa, 05/06/2018

DPRD Minta THR Dibayar Sebelum Lebaran

Selasa, 05/06/2018

Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Yani

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPRD Minta THR Dibayar Sebelum Lebaran

Selasa, 05/06/2018

logo

Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Yani

WAKIL Ketua Komisi III Ahmad Yani mendesak agar Pemkab Kukar segera merealisasikan pembayaran Tunjangan Hari Raya dan gaji ke 13 bagi para aparatur sipil negara serta tenaga honorer Kukar. Hal ini untuk mengatasi keresahan yang saat ini dirasakan sebagian besar ASN dan tenaga honorer Kukar. 

“Tidak ada alasan untuk tidak segera membayarkan semuanya itu (THR dan Gaji 13, red) karena sudah ada peraturannya baik PP dan peraturan hukum lain yang melandasinya untuk pemenuhan hak pegawai itu,” katanya kepada Koran Kaltim kemarin.

Menurut politikus PDIP ini terkait mekanisme yang harus ditempuh serta tahapan-tahapannya pihak DPRD tidak mempersoalkan, yang utama menurutnya ada kepastian dari Pemkab terkait realisasi pembayaran. “Yang pasti kan posisinya memang dana masih menunggu dari pusat, kami tidak mempersoal bagaimana cara mekanisme yang dilakukan oleh pemerintah kita, kalau hanya pasrah menunggu harus sampai kapan, di sini dituntut kreasi dari pemerintah entah itu menggeser dana lain untuk di utamakan terkait pembayaran hak-hak ini atau bagaimana yang pasti engineer keuangan Pemkab Kukar yang lebih paham akan hal itu, yang terpenting dari kami pembayaran harus segera di realisasikan seluruhnya secara merata,” jelasnya.

Yani menegaskan jika memang Pemkab abai dalam hal pemenuhan hak-hak terkait THR dan gaji 13 ini maka pemerintah dianggap gagal menjalankan roda pemerintahan karena tidak mengindahkan amanat Undang-undang.

Untuk diketahui kebijakan pemberian gaji ke-13 ini mulai rutin diberikan sejak tahun 2004 dan pemberian THR sudah dilakukan sejak tahun 2016. Untuk tenaga honorer juga diberikan satu bulan penghasilan tambahan sebagai THR. “Harus segera dibayarkan, kalau deadline nya kita minta agar sudah selesai direalisasikan sebelum libur lebaran,” tegasnya. (hei)


DPRD Minta THR Dibayar Sebelum Lebaran

Selasa, 05/06/2018

Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Yani

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.