Jumat, 07/07/2017

Target Menang Pileg, Gerindra Berburu Tokoh

Jumat, 07/07/2017

Yusran Aspar

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Target Menang Pileg, Gerindra Berburu Tokoh

Jumat, 07/07/2017

logo

Yusran Aspar

PENAJAM – Menghadapi Pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kaltim sedang menginventarisir sejumlah tokoh yang bakal didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). 

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Yusran Aspar menuturkan, dirinya memasang target tinggi dalam Pemilu 2019 mendatang. Dia ingin kader Gerindra mendominasi perolehan kursi di parlemen, baik itu tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota. 

“Kami ingin agar caleg yang maju dari partai kami mendominasi dalam Pemilu kelak. Itu sebabnya, mulai sekarang kami mulai menginvetarisir para tokoh yang bisa dirangkul,” ujarnya. 

Namun, lanjutnya, para anggota DPRD juga harus  hati hati bagi mereka yang telah lalai dan  meninggalkan konstituennya,  sebab kelak ada pendatang baru punya kemampuan baik dari segi minat, logistic, pendukung atau konstituen, biaya politik dan banyak lagi.

“Target kami menjadi partai pemenang Pemilu, sebab itu perintah untuk merebut kekuasan baik di pemerintah maupun legislative secara konstitusional,”kata Yusran.

Dengan target itu, Gerindra ingin agar di setiap DPRD mereka bisa mengusung sendiri calon pasangan kepala daerahnya  baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Jadi tidak perlu lagi harus melakukan koalisiuntuk memenuhi syarat pengusungan.

“Saya sudah intruksikan seluruh pengurus Gerindra di seluruh  Kaltim, agar mencari dan merekrut figur – figur yang bisa menang dalam Pileg. Harus dilakukan mulai saat ini, itu perintah UU Caleg harus menjadi kader partai minimal satu tahun,”terangnya.

Syarat untuk bisa menjadi peserta pemilu dalam Pileg nanti salah satunya  setiap kabupatan dan kota harus memiliki minimal 5 ribu KTA. Diakuinya kini sejumlah daerah masih belum menuhinya,   tetapi upaya itu masih terus berproses.

Ia mengungkapkan, dari seluruh  kabupaten dan kota di Kaltim paling bagus di DPC Kabupaten Mahulu, sebab  jumlah masyarakat yang bergabung menjadi kader partai cukup banyak.  Apalagi disana bupati dan ketua DPRD merupakan kader Gerindra. Sementara daerah lain khususnya di PPU, dia berharapmampu bersaing dengan parpol lainnya.(nav)

Target Menang Pileg, Gerindra Berburu Tokoh

Jumat, 07/07/2017

Yusran Aspar

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.