Kamis, 14/06/2018

ADK Kubar Tahap I Cair Setelah Idulfitri

Kamis, 14/06/2018

Sahadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

ADK Kubar Tahap I Cair Setelah Idulfitri

Kamis, 14/06/2018

logo

Sahadi

SENDAWAR – Pemkab Kutai Barat (Kubar) akan mengelontorkan  Alokasi Dana Kampung (ADK) tahun 2018 untuk tahap I bagi 190 kampung dan empat kelurahan se-Kubar pada pasca Idul Fitri mendatang.

Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Kubar, Sahadi, menegaskan ADK tahap I tahun ini diharapkan tk meleset waktu pencairannya karena semua laporan penggunaan dana ADK 2017 lalu dari kampung se-Kubar sudah diterima pihaknya, dan tidak ada masalah. “Anggaran dari pusat sistemnya bagi hasil, sehingga pencairan dana dari pusat itu berkala atau tidak sekaligus. Padahal semua kegiatan di daearah butuh biaya, Misalnya gaji pegawai saja bisa mencapai sekitar 18 miliar setiap bulan,” tegas Sahadi kepada wartawan di Sendawar, Senin (13/6).

Sahadi mengungkapkan, nantinya akan dipilah skala prioritas . Jika memang mendesak, maka akan segera dicairkan. Tetapi katanya, untuk anggaran ADK diusahakan pencairannya selepas Idulfitri. Karena berkaitan dengan kegiatan pembangunan dan penghasilan maupun tunjangan aparatur kampung. “Memang hingga saat ini masih beberapa kampung di Kubar  yang belum menerima pencairan ADK tahun aggran 2017. Hal itu karena terbatasnya anggaran. Tetapi kita pastikan tahun ini bisa dibayarkan,” tandasnya. (imr)


ADK Kubar Tahap I Cair Setelah Idulfitri

Kamis, 14/06/2018

Sahadi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.