Kamis, 21/06/2018

Dispar Kubar Berencana Kembangkan Objek Wisata

Kamis, 21/06/2018

Lou tolan, salah satu objek wisata budaya di kubar.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dispar Kubar Berencana Kembangkan Objek Wisata

Kamis, 21/06/2018

logo

Lou tolan, salah satu objek wisata budaya di kubar.

SENDAWAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berencana untuk mengembangkan sejumlmah objek wisata di Kubar, agar bisa menjadi destinasi (tujuan) wisata. 

Kepala Dispar Kubar, Herman Alung menegaskan, untuk memudahkan pengembangan objek wisata di Kubar pihaknya akan menggandeng sejumlah instansi yang ada, bahkan pihak perusahaan swasta yang ada.  “Tahun ini Dispar Kubar berencana mengembangkan beberapa objek wisata yang tersebar di 16 kecamatan se-Kubar dengan melibatkan masyarakat setempat agar bisa menjadi destinasi wisata. Juga akan menggandeng beberapa instansi, utamanya Organisasi Kepemudaaan KNPI Kubar, perusahaan swasta , dan juga semua instansi yang berminat,” tegas Herman Alung kepada Koran Kaltim di ruang kerjanya, Rabu (20/6).

“Pengembangan objek wisata baik objek alam, maupun budaya yang cukup unik di se-Kubar,” tambahnya.

Menurutnya, rencana pembinaan kerjasama tersebut guna bersinergi dengan berbagai pihak dalam mengembangan objek wisata, sehingga mampu membangun kepariwisataan Kubar untuk destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. “Objek wisata yang ditawarkan dalam pengembangannya diantaranya, Jantur Mukuq Walo Teng Kaaq yang ada di Kampung Temula Kecamatan Nyuatan. Kemudian Air Terjun Jantur Eok Tikuuq Siluq di Kampung Mencimai, Kecamatan Barong Tongkok. Danau Beluq di Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan. Serta Hutan Adat Hemaq Beniung  di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok,” tegasnya.

Dia memaparkan, program-program pada pengembangan destinasi wisata tersebut utamanya pengembangan fasilitas akses jalan ke objek wisata, fasilitas umum di tempat wisata dan fasilitas lainnya, diantaranya toilet dan kamar mandi. 

Pengembangan objek wisata tersebut tentunya melibatkan masyarakat setempat. Herman Alung menyebut master plan atau rencana pengembangannya  ditempat destinasi wisata tersebut akan segera ditindak lanjuti. “Rencana ini akan segera ditindak lanjuti, karena sejumlah pihak dan instansi telah menyatakan mendukung kuat, termasuk sejumlah perusahaan yang ada di Kubar,” pungkasnya. (imr) 

Dispar Kubar Berencana Kembangkan Objek Wisata

Kamis, 21/06/2018

Lou tolan, salah satu objek wisata budaya di kubar.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.