Jumat, 22/06/2018

Gadis Remaja Tewas Tenggelam di Obyek Wisata Doyam Seriam

Jumat, 22/06/2018

ILUSTRASI/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gadis Remaja Tewas Tenggelam di Obyek Wisata Doyam Seriam

Jumat, 22/06/2018

logo

ILUSTRASI/NET

TANA PASER- Nita Nabila Sari (18) warga Desa Gunung Makmur RT 13 Blok D, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tewas tenggelam di saat berwisata di Doyam Seriam Desa Modang, Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser, Minggu (17/6). Gadis remaja ini tenggelam setelah terpeleset dan jatuh ke bagian sungai yang airnya agak dalam.

Kapolsek Kuaro Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (17/6) sekitar 12.00 Wita, saat itu korban menikmati liburan bersama rekannya dan berenang di Sungai Doyam Seriam. “ Nah waktu mau menyeberang sungai bersama rekannya, korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai, kemudian rekan-rekan korban berupaya memberikan pertolongan, namun tidak berhasil,” ujar Darmadi, Senin (18/6)

Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Kuaro guna dilakukan visum. “Dari hasil visum, didapati luka pada bagian mata sebelah kiri, luka lecet pada pelipis kiri, telinga sebelah kiri, jari jempol kaki kiri bagian luar dan jari telunjuk kaki kiri,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut, Kelompok Sadar Wisata Desa Modang, berinisiatif menutup sementara obyek wisata Doyam Seriam.

Ketua Pokdarwis Desa Modang, Erawan mengutarakan, setiap pengunjung yang masuk sudah berikan peringatan agar berhati-hati, mengingat keterbatasan personil untuk melakukan pengawasan terhadap pengunjung. “Peringatan sudah kami berikan, namun yang namanya musibah ya kita gak bisa memperkirakan kapan dan di mana akan terjadi. Untuk saat ini obyek wisata Doyam Seriam kami tutup sementara sampai kami melakukan perbaikan terhadap fasilitas wisata ini,” ujar Erawan, Kamis (21/6) Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Ishak didampingi kepala Bidang Produk Wisata dan Pemberdayaan Masyarakat Mardi menyampaikan akan melakukan perbaikan terhadap fasilitas obyek wisata tersebut. “Perbaikan akan kami lakukan terutama yang menyangkut keselamatan wisatawan, kami juga tidak ingin ada peristiwa buruk yang terjadi,” ujar Ishak.

Ishak menyampaikan turut belasungkawa terhadap peristiwa tersebut. “Kami turut berduka atas kejadian tersebut, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” pungkasnya. (DC)

Gadis Remaja Tewas Tenggelam di Obyek Wisata Doyam Seriam

Jumat, 22/06/2018

ILUSTRASI/NET

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.