Senin, 25/06/2018

Baru di Resmikan, Landmark Pulau Derawan Rusak

Senin, 25/06/2018

FOTO.NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Baru di Resmikan, Landmark Pulau Derawan Rusak

Senin, 25/06/2018

logo

FOTO.NET

TANJUNG REDEB - Belum lama diresmikan, beberapa bagian pada Landmark yang ada di Pulau Derawan tampak sudah mulai rusak. Belum diketahui penyebab pasti rusaknya salah satu obyek andalan berfoto di pulau Derawan ini.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Mappasikra Mapaselleng menyayangkan kejadian ini. Namun pihaknya juga belum mengetahui apakah ini disebabkan oleh warga atau wisatawan, atau mungkin kontruksinya.

“Kita sayangkan juga bisa seperti ini, tapi kita belum tahu penyebab pastinya dan perlu cari informasi lebih jauh lagi,” ungkapnya kemarin.

Mappasikra menambahkan jika pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) selaku pembuat landmark ini agar bisa dibantu melakukan perbaikan atau perawatan terhadap landmark. Karena sangat disayangkan jika landmark ini dibiarkan dalam kondisi rusak.

“Kami akan koordinasi dengan pihak BI lagi nanti agar bisa dibantu berbaikan,” ujarnya.

Mappasikra mengimbau agar warga maupun wisatawan yang mungkin ingin berfoto di area landmark tidak sampai merusak dan setidaknya mengantisipasi tindakan yang dapat merusak landmark, agar ini bisa dinikmati bersama dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Kita harap sama-sama bisa menjaga. Jika memang ada oknum-oknum yang melakukan tindakan dan berpotensi merusaknya setidaknya beritahu agar tidak sampai merusak,” pungkasnya. (ind)

Baru di Resmikan, Landmark Pulau Derawan Rusak

Senin, 25/06/2018

FOTO.NET

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.