Sabtu, 08/07/2017

Warga Hanya Nikmati Listrik 6 Jam per Hari

Sabtu, 08/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Warga Hanya Nikmati Listrik 6 Jam per Hari

Sabtu, 08/07/2017

TANA TIDUNG – Untuk memenuhi kebutuhan listrik warga di Desa Bebatu Supa, Kecamatan Sesayap Hilir sampai saat ini masih berharap bantuan dari perusahaan pertambangan yang beroperasi di wilayah sekitar, meski belum sepenuhnya 24 jam bisa dinikmati. Listrik dari perusahaan hanya bisa dinikmati selama enam jam perharinya, mulai pukul 18.00 hingga pukul 24.00 wita.

Ramdhan, Warga Desa Bebatu Supa mengatakan, enam jam listrik dari perusahaan dinilai sangat membantu warga, kendati masyarakat tetap berharap listrik bisa dirasakan 24 jam setiap harinya.

“Kalau desa sebelah sudah 24 jam dapat subsidi dari perusahaan, kalau disini masih 6 jam saja, makanya kami berharap ini disamakan juga, meski kami saat ini terbantu dengan perusahaan tambang yang beroperasi disini,” ujarnya.

Pasokan listrik saat Ramadan dan lebaran Idulftri yang dibantu oleh perusahaan ternyata berjalan selama 12 jam, bantuan dari pihak perusahaan ini berupa mesin plus bahan bakar solarnya hanya tinggal masyarakat desa yang mengelola dan mengoperasikannya, bersyukur selama kurang lebih selama dua tahun terakhir pasokan listrik yang ditambahkan saat puasa dan lebaran membuat masyarakat terbantu.

Pemenuhan kebutuhan listrik dari PLN masih belum dapat dinikmati lantaran untuk pemasangan jaringan belum dapat dilakukan kecuali bila akses jalan yang menghubungkan kawasan darat dengan kawasan pesisir telah rampung maka akses pemasangan jaringan listrik pun akan semakin maksimal, diketahui untuk akses jalan darat ke pesisir tersebut masih tersisa 6 Kilometer (Km) yang dimungkinkan selesai pada awal Tahun 2018, yang menghubungkan empat kecamatan dari Kecamatan Sesayap, Sesayap Hilir, Muruk Rian dan Betayau sepanjang 96 Km telah dikebut selama kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

“Memang selama ini untuk kawasan pesisir khususnya Desa Bebatu dan sekitarnya mendapatkan bantuan pasokan listrik dari perusahaan sementara kalau dari pemerintah langsung masih belum ada walaupun kita memang berharap ada pasokan listrik langsung dari pemerintah tapi kita menyadari bahwa akses jalan darat menuju pesisir yang sedang dikerjakan pemerintah juga belum selesai,” tambahnya.

“Ya, kendalanya pemerintah mau memasang jaringannya karena ini kawasan pesisir tidak ada jalan tembus daratnya tapi kemungkinan bila jalan tembus empat kecamatan yang digarap pemerintah kabupaten ini, kami berkeyakinan akan memudahkan akses pemasangan jaringan pipa-pipa dan tiang listrik untuk kebutuhan listrik dikawasan pesisir ini nantinya, ini sangat kita harapkan pemerintah kabupaten bisa memperjuangkan melalui pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” paparnya. (ifa)


Warga Hanya Nikmati Listrik 6 Jam per Hari

Sabtu, 08/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.