Jumat, 29/06/2018

Tahun ini, RSUD Kudungga akan Dialiri Listrik

Jumat, 29/06/2018

Foto : STV

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun ini, RSUD Kudungga akan Dialiri Listrik

Jumat, 29/06/2018

logo

Foto : STV

SANGATTA – Pemkab Kutim memastikan tahun ini akan memasang jaringan listrik PLN di RSUD Kudungga, Sangatta. Untuk itu, Pemkab akan segera menggelar lelang terbuka pemasangan jaringan listrik untuk rumah sakit terbesar di Kutim tersebut.

“Kita sudah mengajukan pemasangan jaringan baru listrik kepada PLN untuk beberapa fasilitas milik Pemkab Kutim, mulai dari perkantoran pemerintah yang ada dikawasan Bukit Pelangi dan termasuk RSUD Kudungga Sangatta yang ada di Kawasan Soekarno-Hatta,” kata Kepala Bagian Perlengkapan Setkab Kutim, Wahyu Adiguna Melle.

Ya, belum adanya listrik di RS Kundungga menjadi permasalahan serius dalam menghambat pelayanan kesehatan di rumah sakit plat merah tersebut, lantaran kerap kali lampu padam karena hanya mengandalkan mesin genset. 

Khusus untuk RSUD Kudungga, Dilanjutkannya, sudah dianggarkan biaya pemasangan jaringan listrik PLN dengan daya 1 Mega Watt, yang total pembiayaan mencapai RP2,5 miliar. Pembiayaan itu dibagi dalam beberapa sub pekerjaan pemasangan jaringan listrik luar.

“RSUD sendiri diperkirakan menghabisakan anggaran  hingga 1 miliar. Yang saat ini akan segera dilaksanakan lelang terbukanya,” ujar Wahyu.

Jaringan listrik yang dipasang, lanjut Wahyu lagi, hanya instalansi luar yang dihubungkan dari panel induk yang sudah disiapkan dinas PU kutim. Sementara untuk pemasangan jaringan listrik dalam gedung, diserahkan kepada pihak RS Kudungga.

“Nanti setelah dipasang jaringan listrik maka PLN sudah bisa mengalirkan listrik ke RSUD Kudungga, dan kawasan yang ada disekitarnya, sementara mesin genset yang saat ini digunakan hanya akan digunakan sebagai cadangan,” pungkas Wahyu. (yul1116)

Tahun ini, RSUD Kudungga akan Dialiri Listrik

Jumat, 29/06/2018

Foto : STV

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.