Kamis, 12/07/2018

Tahun Ini, Erau Kesultanan Difasilitasi Disdikbud

Kamis, 12/07/2018

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kukar, Anjar Asmara

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun Ini, Erau Kesultanan Difasilitasi Disdikbud

Kamis, 12/07/2018

logo

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kukar, Anjar Asmara

TENGGARONG - Semua kegiatan kesultanan dalam perayaan pesta adat Erau tahun ini di fasilitasi penuh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kukar Anjar Asmara mengatakan memang terkait kebudayaan kini wewenangnya ditangani oleh Disdikbud Kukar, oleh karenanya segala sesuatu terkait kegiatan operasional pihak kesultanan semua kini mereka yang tangani.

“Semua kegiatan kesultanan khususnya operasional kini kami yang tangani, ini baru tahun ini kami tangani, sedangkan tahun lalu masih ditangani oleh Dinas Pariwisata,” katanya kepada Koran Kaltim kemarin.

Menurut Anjar meskipun untuk kali pertama melaksanakan penanganan terkait event besar seperti Erau, ia mengaku siap bekerja sama dengan pihak Dispar dan terus menjalin koordinasi intensif bersama pihak kesultanan agar pelaksanaan Erau tahun ini berlangsung sukses seperti yang dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Iya ini untuk pertama kali, kalau 2017 lalu masih ditangani pariwisata. Karena ini event besar dan masyarakat menantikan moment ini oleh karenanya kita siap sekuat tenaga berupaya bisa turut mensukseskan event ini dengan menjalin kerja sama yang baik bersama pihak kesultanan Kutai Kartanegara,” ucapnya.

Yang dimaksud memfasilitasi semua kegiatan kesultanan ialah dari hari pertama sampai penutupan segala sesuatu terkait operasional dan semacamnya yang dilakukan oleh pihak kesultanan, Disdikbud-lah yang mem-fasilitasi terkait pendanaan-nya. “Kita memfasilitasi misalnya terkait biaya makan dan semacamnya selama Erau berlangsung dari hari pertama sampai penutupan. Semua rangkaian kegiatan, termasuk mengulur naga dan macam-macamnya yang semuanya dilakukan oleh pihak kesultanan kami yang diberi wewenang untuk menyiapkan pendanaannya, kami yang membuat RKA-nya,” jelasnya.

“Untuk delegasi mancanegara dan panggung serta stand-stand expo selama penyelenggaraan Erau itu yang menangani Dinas Pariwisata. Yang pasti semua kegiatan kesultanan itu kami yang menangani, operasional dan biaya keseluruhan makan minum selama Erau,” imbuh Anjar. (hei)


Tahun Ini, Erau Kesultanan Difasilitasi Disdikbud

Kamis, 12/07/2018

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kukar, Anjar Asmara

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.