Sabtu, 03/06/2017

Enam Jabatan Kepala Dinas Sudah Terisi

Sabtu, 03/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Enam Jabatan Kepala Dinas Sudah Terisi

Sabtu, 03/06/2017

logo

ILUSTRASI

TANJUNG SELOR – Hampir enam bulan pasca dilakukannya mutasi dan dilantiknya sejumlah pejabatoleh Bupati Bulungan H SudjatiJanuari 2017 lalu, jabatan kepala dinas (Kadis) di enamOrganisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkup Pemkav Bulungan yang masih kosong, akhirnya terisi. Jumat (2/6) kemarin, Bupati secara resmi melantik sekaligus pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Bulungan. 

Meski demikian, nyatanya enam jabatan tersisi masih menyisakan puluhan jabatan lain yang masih kosong. Terlebih pejabat yang ditempatkan saat ini meninggalkan jabatan sebelumnya yang otomatis kosong. 

“Ya, kita akan lakukan mutasi lagi dalam waktu dekat. Jadi yang kosong ini rata-rata eselon III, sehingga nantinya kita harus menyesuaikan kembali siapa yang tepat untuk menempati jabatan kosong tersebut. Insya Allah ini cepat selesai dokumen untuk ini juga disampaikan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) daerah,” ujar bupati ditemui usai melantik, Jumat (2/6). 

Dirinya menyakini bulan ini (bulan puasa) kekosongan jabatan itu akan segera tersisi, bahkan untuk pelantikan dirinya memastikan bisa dilakukan dalam waktu dekat juga. Menurutnya, pengisian jabatan eselon II (pejabat tinggi pratama)  ini tidak lagi melakukan proses assessment hanya melakukan penujukan. Pasalnya sebelumnya Pemkab Bulungan juga sudah melakukan Assessment eselon III, dan terakhir untuk eselon II. 

“Hasil assessment setelah kami konsultasikan dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) hasil itu masih bisa digunakan, hingga dua tahun mendatang. Jadi karena sudah ada hasil itu kita bisa lebih cepat prosesnya,” jelas bupati. 

Selain itu, lanjutnya, kali ini dirinya menekankan kepada kinerja ASN (aparatur sipil negara),  termasuk kepala OPD maupun kepala bagian. Sebab ditegaskannya jika kinerja lambat dan menghambat jalannya roda organisasi pemerintahan serta pembangunan daerah, tidak menutup kemungkinan jabatan yang diemban oleh seserorang bakal bergeser.

Diketahui beberapa jabatan yang masih kosong, diantaranya Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) pejabat sebelumnya saat ini menjadi kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), kemudian Kepala Bagian Pembangunan, karena pejabat sebelumnya saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PR). Sekretaris Dinas Perikaan yang saat menjadi Kepala Dinas Perikanan.Begitupun Dinias Arsip dan Perpustakaanyang sekretarisnya menjadi kepala dinas saat ini. Selain itu beberapa lainnya termasuk beberapa staf dan kasi yang masih kosong. 

Ditambahkan Sekkab Bulungan Drs. Syafril yang juga selaku Ketua Baperjakat Bulungan, masih ada lebih dari 10 jabatan yang masih kosong. Dirinya menegaskan untuk efisiensi hal ini akan disegera apalagi mengingat waktu saat ini sudah menginjak pertengahan tahun. Sehingga banyak yang harus disegerakan. 

“Kita akan siapkan berkasannya untuk kemudian dibahas,baru kita akanserahkan ke bupati. Tetapi yang pasti data yang ada harus sesuai sayarat dan menyakinkan  tepat untuk ditempatkan. Target kita setelah ada mutasi selanjutnya ini tidak ada lagi jabatan yang kosong,kita juga harus mengejar ketertinggalan di instansi yang sebelumnya jabatan kepala dinas masih kosong,” tandasnya. (an) 


Enam Jabatan Kepala Dinas Sudah Terisi

Sabtu, 03/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.