Sabtu, 14/07/2018

Kantor Bupati Kutim Segera Dialiri Listrik PLN

Sabtu, 14/07/2018

Ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kantor Bupati Kutim Segera Dialiri Listrik PLN

Sabtu, 14/07/2018

logo

Ilustrasi/net

SANGATTA – Sejumlah OPD di wilayah perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi, hingga kini masih kesulitan dengan tidak adanya suplai aliran listrik dari PLN. Selama ini Pemkab Kutim hanya mengandalkan mesin lampu atau genset untuk sumber penerangan.

Karena penggunaannya terbatas, ditambah jika terjadi kerusakan maka akan menjadi kendala bagi OPD untuk bekerja maksimal, sehingga banyak peralatan elektronik milik OPD mengalami kerusakan. Dari pendingin ruangan, komputer dan lain-lain.

Sekda Kutim Irawansyah mengatakan, pihaknya akan segera merealisasikan pemasangan jaringan listrik PLN di wilayah perkantoran Pemkab Kutim. pada tahap awal ini, pemasangan dimulai pada Kantor Bupati Kutim dan beberapa instansi disekitarnya. 

Seperti Sekretariat DPRD Kutim, Gedung Serba Guna (GSG) dan termasuk Markas Lanal Sangatta, Kodim 0909/SGT serta masjid. tidak hanya itu, RSUD Kudungga juga akan teraliri listrik PLN. Seluruh OPD nantinya tidak perlu kawatir jika ada pemadangan listrik, sebab genset yang digunakan akan dijadikan cadangan untuk memback up. 

“Setelah terpasangnya listrik, genset tetap digunakan sebagai pembackup jika mati lampu,” tandas Irawansyah. 

Ia pun berharap seluruh perkantoran yang ada di Bukit Pelangi bisa terlayani listrik dan tidak mengharapkan suplai mesin genset lagi.  “Menggunakan listrik PLN akan menghemat pembiayaan untuk pembelian BBM termasuk pemeliharaan genset,” pungkas Irawansyah. (yul1116)

Kantor Bupati Kutim Segera Dialiri Listrik PLN

Sabtu, 14/07/2018

Ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.