Sabtu, 14/07/2018

Patung Monpera Belum Bisa Dibangun

Sabtu, 14/07/2018

FOTO: klik balikpapan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Patung Monpera Belum Bisa Dibangun

Sabtu, 14/07/2018

logo

FOTO: klik balikpapan

BALIKPAPAN - Patung Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) yang berada di kawasan Kodam VI/MLW Jalan Jenderal Sudirman belum dapat dibangun kembali, pasca ambruknya patung sebagai lambang perjuangan rakyat Kalimantan tahun lalu.

Menurut Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pihaknya terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan pihak Kodam VI/MLW dalam rencana proses pembangunan kembali.

“Ya masih harus kita akan coba ke Kodam dulu kepastian diperkenankan dibangun. Kodam berharap pemkot bisa bersama komponen masyarakat swasta membangun, itu kan monumen bangsa,”ungkapnya.

Ditanya terkait anggaran Rizal mengaku masih terlalu jauh untuk membahas itu. Pasalnya perlu adanya Detail Engineering Design (DED).

“Kewenangan itu kan belum bisa merencanakan pembiayaan jika belum ada DED kita harus rancang dulu lalu berapa biayanya baru kita bisa bicara keuangannya,”urainya.

Untuk diketahui patung Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Balikpapan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman atau persis di depan Kodam Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur, roboh pada Kamis 8 September 2016.

Tiga patung yang berdiri memegang senjata parang dan tameng ini menggambarkan perlawanan Rakyat Kaltim atas kedatangan pasukan Belanda di pantai Klandasan. Monumen dibangun Tahun1983 atau kini berusia 34 tahun. (yud)

Patung Monpera Belum Bisa Dibangun

Sabtu, 14/07/2018

FOTO: klik balikpapan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.