Minggu, 09/07/2017

Bantuan Korban Banjir Baru akan Disalurkan

Minggu, 09/07/2017

LEBOQ

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bantuan Korban Banjir Baru akan Disalurkan

Minggu, 09/07/2017

logo

LEBOQ

SENDAWAR – Pemkab Kutai Barat baru akan mendistribusikan bantuan kepada korban bencana banjir di 12 kecamatan. Padahal banjir akibat curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan sungai Mahakam dan Kedang Pahu meluap tersebut sudah berangsur-angsur surut. 

Dinas Sosial Kubar mengakui bantuan itu agak terlambat akibat proses pengajuannya melalui mekanisme panjang ke Pemprov Kaltim.

“Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 52 ton akan disalurkan kepada 43.494 jiwa bagi masyarakat 12 kecamatan. Awalnya pengajuan ke Dinas Sosial Kaltim dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Samarinda, prosedur panjang dan cukup lama,” jelas Kepala Dinas Sosial Kubar, Rinantang melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Leboq,

pekan lalu.

Dia menambahkan, 12  kecamatan yang akan mendapat bantuan tersebut, di antaranya Long Iram, Tering, Mook Manar Bulatn, Melak, Barong Tongkok, Muara Pahu, Penyinggahan, Muara Lawa, Damai, Nyuatan, Jempang, dan Bentian Besar.

“Bantuan itu akan didistribusikan melalui akses sungai dan darat ke kampung-kampung di 12 kecamatan itu. Sesuai petunjuk, beras bantuan itu pembagiannya 400 gram perhari untuk satu jiwa, peruntukan tiga hari,” imbuhnya. (imr)

Bantuan Korban Banjir Baru akan Disalurkan

Minggu, 09/07/2017

LEBOQ

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.