Rabu, 01/08/2018

Kumur Air Garam Tepat Atasi Sariawan

Rabu, 01/08/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kumur Air Garam Tepat Atasi Sariawan

Rabu, 01/08/2018

logo

Ilustrasi

CARA alami yang terbukti mampu meredakan gejala sariawan adalah kumur dengan air garam. Tindakan ini telah dilakukan sejak zaman dahulu, dan diyakini dapat mengatasi hampir seluruh masalah pada rongga mulut.

Perlu Anda ketahui, garam memiliki kualitas alami untuk mengisap kelembapan dengan proses osmosis, membunuh bakteri, serta mengurangi rasa sakit, dan nyeri. Itu karena garam memiliki kandungan yodium, dan unsur natrium chloride yang di dalamnya terdapat golongan halogen. Senyawa tersebutlah yang sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri jahat yang bersembunyi di rongga mulut.

Ingin mencoba metode kumur air garam untuk atasi sariawan? Jika iya, Anda cukup melarutkan beberapa sendok garam dengan air hangat seukuran gelas belimbing. Setelah garam larut, tenggak sedikit air garam tersebut dan berkumurlah selama kira-kira 30 detik. Setelah selesai berkumur, muntahkan air garam yang tadi digunakan berkumur. Ingat, air garam hanya digunakan untuk berkumur, bukan untuk diminum.

Untuk menambah efektivitas metode tersebut, pastikan Anda turut menjaga kebersihan rongga mulut dengan saksama, yaitu dengan sikat gigi minimal dua kali sehari.

Pastikan pula Anda selalu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, terutama yang mengandung vitamin B12 dan zat besi. Terakhir, beristirahat dengan cukup dan hindarilah stres sebisa mungkin.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan, jika metode kumur dengan air garam belum mampu meredakan sariawan, jangan ragu untuk berkonsultasi lebih lanjut pada dokter gigi. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi sariawan dan penyebab yang mendasari. Dengan demikian, sariawan bisa benar-benar teratasi dan Anda dapat kembali menikmati makanan dan minuman favorit setiap hari. (lic)


Kumur Air Garam Tepat Atasi Sariawan

Rabu, 01/08/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.