Senin, 27/08/2018

Masyarakat Tak Antusias Tanggapi DCS Bacaleg Kutim

Senin, 27/08/2018

ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Masyarakat Tak Antusias Tanggapi DCS Bacaleg Kutim

Senin, 27/08/2018

logo

ilustrasi/net

SANGATTA - Sejak diterbitkan beberapa waktu yang lalu hingga ditutup, daftar calon sementara (DCS) bakal calon legeslatif (bacaleg) tidak mendapatkan tanggapan dari masyarakat Kutim.

Salah satu tahapan pemilu 2019 ini sepertinya tidak begitu diminati oleh masyarakat.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim Ulfah JF mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan dari masyarakat jika terdapat bakal calon legislatif (caleg) yang bermasalah.

Hal ini terkait jika masih adanya bakal caleg yang memiliki riwayat sebagai mantan napi korupsi, kejahatan seksual terhadap anak dan narkoba di dalam data DCS.

“Kami masih menunggu, jika ada masukan dari masyarakat maka minggu ini adalah tahapan meminta klarifikasi, tapi karena  tidak ada maka sekarang tahapan untuk pencalonan menunggu menuju ke DCT (daftar calon tetap),” ujarnya 

Lebih lanjut ia mengatakan, komentar warga sangat minim. Padahal masyarakat dapat melihat DCS di portal online KPU, untuk kemudian memberikan masukan dan tanggapan mengenai bacaleg yang dianggap bermasalah.

“Harusnya masyarakat memberikan masukan pada kami. Hanya saja mulai dari pembukaan hingga penutupan, tidak ada satupun warga yang berkomentar. Padahal seminggu waktunya,” ujarnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Jika saja ditemukan bacaleg bermasalah, maka yang bersangkutan akan dicoret oleh KPU dan tidak dapat diganti dengan bacaleg lainnya.  

“Nah ini penting bagi masyarakat untuk bisa mengakses, melaporkan secara aktif kepada kami. karena jika ditemukan kita akan mencoret calon yang bersangkutan. Dan tidak bisa diganti lagi oleh partai,” tuturnya. (yul1116)

Masyarakat Tak Antusias Tanggapi DCS Bacaleg Kutim

Senin, 27/08/2018

ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.