Jumat, 05/10/2018

PPU Batal Kirim Relawan ke Sulteng, Ini Alasannya

Jumat, 05/10/2018

ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PPU Batal Kirim Relawan ke Sulteng, Ini Alasannya

Jumat, 05/10/2018

logo

ilustrasi/net

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membatalkan pengiriman relawan untuk membantu proses evakuasi korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi peduli bencana Sulteng, akan mengirimkan tenaga medis, mobil ambulans serta relawan yang memiliki skill sesuai dengan karakteristik yang dibutuhkan.

Kepala Bagian Kesra, Herlambang, menuturkan, rencana awal, pemerintah daerah akan mengirimkan sebanyak 18 relawan. Namun setelah melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah di Sulteng, hanya meminta kebutuhan logistik.

“Bupati komunikasi dengan pimpinan di sana, kita hanya disarankan mengirim bantuan dalam bentuk pakaian maupun makanan, sebab sudah ditangani Bazarnas, TNI dan Polri,” ucapnya, Kamis (4/10).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, pemerintah daerah telah mendirikan posko peduli bencana pada hingga 14 Oktober 2018 di Halaman Kantor Bupati PPU.

Sejauh ini, bantuan berupa makanan, pakaian maupun uang tunai telah berdatangan dari masyarakat.  Sumbangan itu akan disalurkan secara langsung. “Di hari keempat, sumbangan yang disalurkan di posko kurang lebih Rp15 juta dan di rekening Penajam Peduli mencapai Rp50 juta,” ucapnya. Bantuan dana yang diterima itu nantinya akan dibelanjakan kebutuhan logistik. (Wn)

PPU Batal Kirim Relawan ke Sulteng, Ini Alasannya

Jumat, 05/10/2018

ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.