Selasa, 11/07/2017

IKAPTK Gelar Halal Bihalal di Pendopo

Selasa, 11/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

IKAPTK Gelar Halal Bihalal di Pendopo

Selasa, 11/07/2017

TANA PASER – Sebagai upaya menunjukkan kekompakan dan kebersamaan, Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Paser menggelar halal bi halan di Pendopo Lou Bepekat Rumas Dinas Bupati Paser.

Kegiatan dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi. Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Sayid Fathur Rahman, sesepuh senior yang sudah purna, alumni praja yang masih aktif menjabat di berbagai instansi pemerintahan dan praja yang masih menempuh jenjang pendidikan.

Yusriansyah menyampaikan, selain menggalang dan mengetatkan tali silaturhami, halal bi halal IKAPTK juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama umat muslim. Harapannya, koordinasi antar sesama IKAPTK dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Senior mengayomi juniornya dengan memberikan contoh dan tauladan, berbagi pengalaman kepada juniornya, serta mengingatkan dan membina juniornya jika melenceng dari aturan yang berlaku. Sebaliknya, jika junior memiliki pengetahuan lebih maka berikan masukan kepada seniornya,” imbuhnya, Senin (10/7).

Ia berharap, agar organisasi IKAPTK tidak hanya bermanfaat bagi anggotanya saja. Akantetapi, bermanfaat pula bagi masyarakat. Terutama, warga Paser.

“Kita sebagai penyelenggara pemerintah daerah, harus berinovasi dalam melaksanakan pembangunan dengan penuh tanggungjawab, dan taat kepada aturan yang berlaku,” ucapnya.

Dikatakan, IKAPTK untuk selalu meningkatkan kompetensi diri dengan menambah wawasan, bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan. “IKAPTK, seharusnya tidak hanya unggul dalam jumlah, tapi juga harus unggul dalam kualitas. Dan kepada praja yang masih kuliah, supaya terus menjaga diri, mempersiapkan diri dan belajar yang baik,” harapnya.

Sekda Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan, bagi anggota IKAPTK yang sudah memenuhi syarat golongan dan kepangkatan sedini mungkin diberikan jabatan struktural dan ditempatkan dilapangan, baik kecamatan maupun kelurahan.

“Kita sengaja menempatkan kawan-kawan dilapangan dan berharap menghayati pekerjaannya. Tapi tolong harus bersabar, jangan nanti belum apa-apa sekian bulan minta pindah,” katanya.

Pasalnya, Fathur Rahman yang juga merupakan alumni IKAPTK tersebut menginginkan, supaya anggota IKAPTK yang masih muda untuk belajar sebanyak-banyaknya dengan tidak mengabaikan pengalaman pekerjaan, belajar dengan baca buku dan berdiskusi dengan kawan.

“Terlebih, saat ini kita sudah hidup diera digital, bisa belajar banyak melalui internet, dan bisa berkomunikasi dengan kawan-kawan diseluruh nusantara. Itu semua bisa memperkaya wawasan kita,” ujarnya. (sur)

IKAPTK Gelar Halal Bihalal di Pendopo

Selasa, 11/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.