Jumat, 12/10/2018

Isu Penculikan Anak, Mulai Meresahkan Orangtua

Jumat, 12/10/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Isu Penculikan Anak, Mulai Meresahkan Orangtua

Jumat, 12/10/2018

logo

Ilustrasi

SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Siti Qomariah mengimbau kepada masyarakat Kaltim agar berhati-hati terkait maraknya isu penculikan anak yang meresahkan warga dalam beberapa hari ini. 

Ibu Qom-sapaanya meminta kepada pihak kepolisian agar jaringan penculik anak yang sudah meresehkan warga agar diberantas. 

Ia menyebut berbagai macam modus penculikan anak ahir akhir-akhir ini gencar dikabarkan penculikan anak kecil, berciri- ciri seperti orang gila, pakaian kotor dan sebagainya. 

“Isu tersebut sudah sangat meresahkan dan membuat panik masyarakat. Saya berharap kepada pemerintah dan pihak kepolisian agar segera menindak tegas penculiknya beserta jaringanya,” kata Ibu Qom, Jumat (12/10).

Politikus PAN ini mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada untuk menjaga anaknya pada sata bermain di luar rumah dan juga saat mengajak anak di tempat keramaian.

“Peran orangtua juga sangat penting untuk menjaga anaknya. Kami berharap kepada orang tua agar bisa membagi waktu untuk memperhatikan dan mengawasi keberadaan anaknya. Orangtua juga harus mengigatkan anaknya agar tidak termakan bujuk rayu dengan orang yang belum dikenal. Misalnya dikasih permen lah atau sebagainya,”pintanya. 

“Kami berharap kepada masyarakat agar berperan aktif melaporkan kejadian ini ke Ketua RT masing-masing. Kalau perlu bisa dilaporkan kepihak berwajib (Polisi,red),” sambung-nya. 

Selain mewaspadai penculikan anak, Ibu Qom juga mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai kejahatan-kejahatan yang lain. Untuk itu, wanita berhijab ini memintah kepada pemerintah agar menginstruksikan perangkat desa, seperti semua RT agar mengaktifkan kembali Siskamling (Sistem Ketertiban Lingkungan). “Siskamling itu sangat penting untuk mewaspadai kejahatan,” tandasnya. (sab)


Isu Penculikan Anak, Mulai Meresahkan Orangtua

Jumat, 12/10/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.