Jumat, 12/10/2018

Calon Sekkab Paser Jalani Tes Wawancara

Jumat, 12/10/2018

Aji Sayid Fatur Rahman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Calon Sekkab Paser Jalani Tes Wawancara

Jumat, 12/10/2018

logo

Aji Sayid Fatur Rahman

TANA PASER– Seleksi berkas terhadap pelamar jabatan Sekretaris Kabupaten Pase digelar sejak bulan lalu. Kini, Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama telah mendapatkan nama-nama calon sekdakab Paser.

Adapun nama-nama tersebut Drs H. Abdul  Kdir M.Si ( Kepala Badan Pengelola  Keuangan dan Aset Daerah),   Ir Amiruddin A MAP  (Sekretaris  DPRD Paser), Hulaimi  (Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa),  Ina Rosana (Asisten Ekonomi),  Murhariyanto (Kadis Pendidikan  dan Kebudayaan),  dan Katsul Wijaya  (Asisten Kesra).

Sekretaris Kabupaten Paser Aji Sayid Fatur Rahman mengatakan bahwa dari nama-nama yang lolos pada seleksi berkas tersebut mengikuti seleksi wawancara yang dilaksanakan di Balikpapan.

“Kebetulan yang mendaftar pada jabatan sekretaris saerah ada 6 orang dan seluruhnya dinyatakan lulus seleksi berkas oleh panitia seleksi, Makanya pada hari ini (kemarin) mereka mengikuti tes wawancara di Balikpapan,” ujar Fatur saat dihubungi media ini, Jumat (12/10).

Dia mengatakan, hasil wawancara akan menjaring lima nama untuk mengikuti tes selanjutnya di Surabaya. “Nantinya akan terpilih satu nama sebagai sekretaris daerah,”Terangnya.

Dalam tes wawancara, peserta akan diuji pemahamannya terkait permasalahan perangkat daerah.

“Untuk wawancara biasanya berkaitan dengan pemahaman calon terhadap masalah yang sedang dihadapi perangkat daerah, serta hal apa saja yang bisa ditawarkan dalam mendukung pencapaian visi misi kabupaten serta gambaran program  inovatif yang akan dilakukan mengatasi masalah,” bebernya via aplikasi perpesanan Whatsapp.

Ia berharap agar setiap peserta dapat bersaing sehat. Fatur yang juga sebagai Ketua Pansel JPT Kabupaten Paser mengungkapkan pelaksanaan tes wawancara sengaja dilakukan di Balikpapan. Mengingat, sebagian anggota Timsel berasal dari Samarinda.

“Tiga dari lima anggota pansel berdomisili di Samarinda dan mereka orang yang memiliki kesibukan tinggi sehingga akan memakan waktu jika ke Grogot,”pungkasnya. (dc1217)

Calon Sekkab Paser Jalani Tes Wawancara

Jumat, 12/10/2018

Aji Sayid Fatur Rahman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.