Selasa, 16/10/2018

Kepesertaan BPJS PPU Capai 79 Persen

Selasa, 16/10/2018

Endang Diarty

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kepesertaan BPJS PPU Capai 79 Persen

Selasa, 16/10/2018

logo

Endang Diarty

PENAJAM – Layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) di Kabupaten PPU diklaim telah mencapai 79 persen.

Kepala Cabang BPJS Balikpapan, Endang Diarty, kepada awak media, menjelaskan, beberapa upaya dilakukan agar masyarakat dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan. Bahkan, pihaknya berharap pemerintah daerah ikut mendaftarkan masyarakat yang tidak mampu.

Dijelaskannya, pemerintah daerah setempat juga telah mengeluarkan imbauan agar mendaftarkan masyarakat area perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Alhamdulillah, sudah ada dua perusahaan yang mendaftarkan kurang lebih 250 peserta, harapan kami masih ada 18 perusahaan yang potensial supaya 100 persen masyarakat PPU terdaftar BPJS,” ungkapnya, Selasa (16/10).

Dijelaskannya, saat ini cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Penajam Paser Utara telah mencapai 133.000 peserta atau sebesar 79 persen dari sebanyak 168.000 penduduk.

Menurutnya, dia mendengar kepala daerah setempat ingin mendaftarkan seluruh penduduknya sebagai peserta BPJS Kesehatan. “Itu masih isu sih, belum ada kesepakatan, mudah-mudahan berjalan lancar,” bebernya.

Endang berharap agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Putri Aji Botung dapat menyediakan fasilitas ruangan berlevel I dan II. Sebab, selama ini hanya menyediakan kamar kelas III.

“Memang juga terkendala sih rumah sakit, tapi kami harapkan dalam forum koordinasi kita sampaikan kepada pemerintah daerah agar menguatkan rumah sakit sehingga pasien dilayani disini biar iuran yang ada di PPU kembalinya untuk mensejahterakan warga setempat,” ucapnya. (wn)

Kepesertaan BPJS PPU Capai 79 Persen

Selasa, 16/10/2018

Endang Diarty

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.