Sabtu, 20/10/2018

Di Kukar, PNS untuk Guru Masih Kurang

Sabtu, 20/10/2018

Kepala Disdikbud Hifsi G Fahranas

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Di Kukar, PNS untuk Guru Masih Kurang

Sabtu, 20/10/2018

logo

Kepala Disdikbud Hifsi G Fahranas

TENGGARONG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar menilai tingkat kebutuhan guru di Kukar masih kurang. Pasalnya di kecamatan-kecamatan keberadaan guru masih sangat dibutuhkan baik guru SMP maupun SD.

“Oleh karena itu kita tentunya mendukung apa yang menjadi tuntutan forum guru honorer yang berkeinginan menjadi PNS karena sudah belasan tahun mengabdi,” kata Kepala Disdikbud Hifsi G Fahranas kepada Koran Kaltim. 

Menurut Hifsi sangat wajar jika Forum Honorer Tenaga Kependidikan Kukar menginginkan untuk bisa segera diangkat menjadi PNS, karena kebutuhan guru PNS dan yang PNS umum secara fungsional memang berbeda.

“Kalau kita nilai sih seharusnya BKPSDM itu bisa memetakan mana yang menjadi kebutuhan untuk guru PNS mana PNS yang di OPD lain selain tenaga pendidik. 

Karena memang kita akui kebutuhan guru kita memang kurang, tapi di satu sisi kita tidak boleh menambah PNS karena memang membludaknya aparatur kita,” ujarnya.

Hifsi menegaskan memang jika digabung secara keseluruhan, jumlah PNS Kukar sudah sangat berlebih, namun jika dipetakan khusus kebutuhan untuk tenaga pendidik dan guru, Kukar masih kekurangan.

“Itu berbeda sebenarnya kebutuhannya, tapi kita ini dicampurkan satu jumlahnya, makanya menjadi besar maka kita dianggap sudah melampaui dari kebutuhan kita, padahal kalau kita bisa mengatakan PNS guru dari demografi dan Geografi Kukar baru terlihat kita kekurangan,” tegasnya. (hei)

Di Kukar, PNS untuk Guru Masih Kurang

Sabtu, 20/10/2018

Kepala Disdikbud Hifsi G Fahranas

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.