Selasa, 13/11/2018

Elpiji Subsidi di PPU Kembali Langka

Selasa, 13/11/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Elpiji Subsidi di PPU Kembali Langka

Selasa, 13/11/2018

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, PENAJAM - Keberadaan Elpiji subsidi 3 Kilogram di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali langka. Masyarakat kesulitan mendapatkannya di sejumlah pangkalan maupun pengecer.

Feri (31), salah satu pedagang gorengan di Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Penajam, ketika ditemui, mengaku sulit mendapatkan epiji 3 Kg dalam dua pekan terakhir ini.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kelangkaan. “Langka betul epliji 3 kilo ini, kemarin kami nyari dari Kilometer 9 sampai 1 tidak ada sama sekali, setiap ditanya, kata penjualnya kosong,” ungkapnya, Senin (12/11).

Dengan terjadinya kelangkaan, kata Feri, ia terpaksa harus menggunakan tabung berukuran 12 kilogram. “Kalau pakai yang ukuran 12 kilo penghasilan kami berpengaruh, semoga ini dapat diatasi oleh pihak yang terkait,” tuturnya.

Kesulitan untuk mendapatkan tabung berukuran mini itu juga dirasakan warga di Kelurahan Gunung Seteleng, Penajam. Muhammad Riski mengakui kesulitan mendapakan gas elpiji 3 kilogram meskipun telah mencari di sejumlah tempat. “Kemarin-kemarin lancar aja, ini susah lagi kita dapat, sudah cari kesana-sini tidak ada juga yang ada itu cuma 12 Kilo,” keluhnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) PPU  Rusli, mengaku belum mengetahui jika terjadi kelangkaan elpiji.

“Mendengar kelangkan ini agak aneh, khususnya kalau terjadi di Babulu, soalnya tempat pengisian berada disana, kami akan segera selidiki keluhan masyarakat itu,” ucapnya. (Wn)

Elpiji Subsidi di PPU Kembali Langka

Selasa, 13/11/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.