Senin, 05/06/2017

Siswadi Siap Ramaikan Bursa Pilgub

Senin, 05/06/2017

Siswadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Siswadi Siap Ramaikan Bursa Pilgub

Senin, 05/06/2017

logo

Siswadi

SAMARINDA - Batal maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) lalu, ternyata Wakil Ketua DPRD Samarinda Siswadi masih menyimpan hasrat politik. Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda itu mengaku mendapat dukungan dari sejumlah DPC PDI Perjuangan di Kaltim. 

“Dulu pernah mau maju sebagai wakilnya Pak Farid Wajdy, namun gagal karena kekurangan kursi. Sekarang saya mendapat banyak dukungan terlebih dari kawan-kawan daerah sehingga saya harus mempersiapkan dirimenjalankan perintah partai,” ujar Siswadi. 

Meski sudah mengambil formulir pendaftaran pada Jumat (2/6) lalu, Wakil Ketua DPRD Samarinda ini mengaku belum mendapatkan tugas lebih lanjut akan posisinya dalam perhelatan politik mendatang. Namun ia meyakinankan sebelum tanggal 15 Juni ia sudah mengembalikan formulir.

“Itu tergantung dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah) lagi karena saya masih menghormati Pak Emir Moeis sebagai senior saya dalam partai, yang pasti  sebagai kader PDI saya siap meramaikan Pilkada tahun depan karena ini sudah menjadi tugas dan mekanisme yang harus dijalankan jadi tinggal menunggu isyarat dari partai saja,” jelasnya.

Tak hanya itu, Siswadi juga optimis dirinya mampu bersaing dengan kader PDIP lainnya, seperti beberapa calon kuat lainnya yaitu Awang Ferdian Hidayat (anggota DPR dari PDI Perjuangan), Ismail Thomas (mantan bupati Kubar) dan Zuhdi Yahya (ketua KONI Kaltim).

Ia pun tak ingin terlalu jauh membeberkan persoalan koalisi dirinya dengan partai politik lainnya. Dengan hanya membutuhkan satu kursi untuk mengusung, PDI Perjuangan memang menjadi primadona di perhelatan Pilgub Kaltim ini. Siswadi mengaku sudah membuka komunikasi dengan beberapa tokoh di Kaltim. 

“Kalau memang sudah ada mendaftar, mereka kan punya standar dan saya pun standar sendiri. Namun sekali lagi saya tinggal menunggu perintah saja dari DPD dan karena sudah banyak dukungan pimpinan cabang daerah termasuk ormas dan tokoh masyarakat, saya pun ingin berkiprah dalam Pilgub tahun depan,” tuturnya. (ms)


Siswadi Siap Ramaikan Bursa Pilgub

Senin, 05/06/2017

Siswadi

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.