Kamis, 13/07/2017

Dinkes Masih Kekurangan Ambulan

Kamis, 13/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dinkes Masih Kekurangan Ambulan

Kamis, 13/07/2017

Sangatta – Sarana kesehatan di Kutim sampai saat ini ternyata masih kekurangan, salah satunya  adalah mobil ambulan, walaupun memiliki fasilitas kesehatan lengkap. Kekurangan tersebut pasien dari kecamatan kesulitan jika hendak dirujuk ke Rumah Sakit, bahkan tidak jarang pasien darurat harus dibawa dengan menggunakan kendaraan umum.

Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, sebenarnya Pemkab sudah menyiapkan fasilitas ambulan di setiap kecamatan namun pengelolaannya tidak baik. Sehingga ambulan tidak terawat dan mengakibatkan kerusakan. “Untuk pelayanan masyarakat memang harus diutamakan, namun nantinya setelah ada ambulan juga harus apa perawatan,” ucapnya

Selain itu juga, Ismunandar menambahkan kalau sistem manajemen juga wajib untuk diperbaiki, agar sarana dan prasarana yang tersedia bisa dirawat sebaik mungkin. “Kedepannya harus diperbaiki sistem manajemennya sehingga sarana dan prasarana yang sudah ada bisa dirawat,” ungkapnya

Tidak hanya puskesmas, Rumah Sakit Pratama Sangkulirang sampai dengan saat ini juga masih belum memiliki fasilitas ambulan. Bahkan Rumah Sakit Umum Kudungga yang merupakan rumah sakit terbesar di Kutim hanya memiliki satu unit ambulan yang layak untuk digunakan. (yul1116)


Dinkes Masih Kekurangan Ambulan

Kamis, 13/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.