Kamis, 13/07/2017

Kenaikan Tarif PDAM Tertunda

Kamis, 13/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kenaikan Tarif PDAM Tertunda

Kamis, 13/07/2017

SANGATTA – Kenaikan tarif air PDAM Tirta Tuah Benua Kutim dipastikan molor setelah masih menunggu persetujuan Bupati Kutim Ismunandar. Kenaikan tarif yang sudah di targetkan juli 2017 ini, rencana kenaikan tarif PDAM tersebut akan naik sebesar 35 persen.

“Kita masih menunggu persetujuan dari Bupati, namun kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirmi Mawarni.

Dalam kenaikan tarif air tersebut pihak PDAM sudah menginformasikan kepada seluruh pelanggan, melalui sosialisasi selama kurang lebih enam bulan yang lalu. “Kita sudah sosialisasi sudah enam bulan jadi ini kita tinggal tunggu Bupati aja,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat sudah siap akan kenaikan tarif tersebut. Selain itu masyarakat telah menerima dengan jumlah tarif yang ditentukan oleh perusahaan PDAM. 

“Alhamdulillah dari sosialisasi yang kita lakukan, masyarakat setuju dengan kenaikan harga tarif tersebut, karena tidak terlalu membebani,” tuturnya.

Tarif air bersih tersebut rencananya akan naik 35 persen dari rata-ratanya, dengan per kubik dari Rp5.600,- naik menjadi Rp6.800,-. ”Kalau untuk harganya kan berbeda beda namun rata-rata kita akan naikkan 35 persen,” jelasnya

Ia menjelaskan kenaikan harga tarif air tersebut memang sudah sejak lama di usulkan, hanya saja kini masih menunggu persetujuan dari Bupati. Selain itu kenaikan tarif nantinya akan dilakukan menjadi dua tahap. Pertama kenaikan per kubiknya menjadi Rp6.800. Kedua akan menjadi Rp8.000 per kubik. “Kita menargetkan Juli ini tarif sudah naik, dan ini akan dilakukan secara bertahap namun tidak dalam waktu dekat, karena kenaikan itu biasanya satu tahun sekali,” tungkasnya. (yul1116)


Kenaikan Tarif PDAM Tertunda

Kamis, 13/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.