Kamis, 13/07/2017

Dinkes Kutim Siapkan 16 Fasilitas Kesehatan

Kamis, 13/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dinkes Kutim Siapkan 16 Fasilitas Kesehatan

Kamis, 13/07/2017

logo

Ilustrasi

SANGATTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim menyiapkan 16 Fasilitas kesehatan yang berada di Kota Sangatta. Ke-16 fasilitas kesehatan tersebut yakni seperti enam Rumah Sakit (RS), tujuh klinik dan tiga unit puskesmas.

Fasilitas tersebut  sebagian upaya dalam menyambut even besar empat tahunan Porprov Kaltim, yang  akan diselenggarakan di Kutim pada tahun 2018 mendatang. Keenam belas falisitas kesehatan tersebut nantinya akan menangani para atlet jika terjadi cidera maupun sakit beserta dengan rombongannya.

Kepala Bidang Sumber Daya Dinkes Kutim, Haryati mengatakan, untuk persiapan Porprov pihaknya telah mendata rumah sakit yang ada di Kutim terutama di daerah kota. Dari hasil data tersebut, terdapat ada 6 rumah sakit yang memiliki beberapa spesialis, dokter umum dan tempat tidur lebih dari 160 unit.

“Selain RS Umum, juga ada RS swasta yang selalu dilibatkan jika ada even besar di Kutim. Selain itu ada juga klinik dan ada beberapa institusi seperti BNBP, Lanal Sangatta, Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutai Timur, SAR dan PMI, untuk penunjang kelengkapan lainnya, seperti tandu,” jelasnya

Dari keseluruhan fasilitas kesehatan yang disiapkan tersebut, tercatat dokter spesialis sebanyak 37 orang, Dokter umum 80 delapan orang, tempat tidur 376 unit, tenaga lainnya selain dokter yakni tenaga UGD, PMI dan SAR sebanyak 525 personil. Dan ada sebanyak 2 unit ambulan, tenda besar 40 unit dan tenda kecil sebanyak 10 unit. (yul1116)


Dinkes Kutim Siapkan 16 Fasilitas Kesehatan

Kamis, 13/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.