Jumat, 14/07/2017

Polres-Wapena Kerja Bakti Bersihkan Hutan Kota

Jumat, 14/07/2017

Kerja Bakti: Polres dan Wapena menggelar kerja bakti sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Polres-Wapena Kerja Bakti Bersihkan Hutan Kota

Jumat, 14/07/2017

logo

Kerja Bakti: Polres dan Wapena menggelar kerja bakti sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

TANA PASER – Guna menjaga kebersihan lingkungan, Jumat (14/7), Kepolisian Resor (Polres) Paser bersama Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kabupaten Paser melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan hutan kota.

Menurut Ketua Wapena Kabupaten Paser Sarassani melalui Agung selaku Koordinator Pelaksana Kerja Bakti Jumat Bersih, kegiatan ini merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Sesuai slogan Wapena Kabupaten Paser, yakni Bersih itu Paser, kami mengawali kegiatan dengan kerja bakti dan bergotong royong bersama Polres Paser untuk membersihkan areal Hutan Kota di Kecamatan Tanah Grogot,” kata Agung.

Selain Polres Paser, lanjut ia, kegiatan Jumat Bersih juga dibantu sejumlah instansi pemerintah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser.

“Tadi, selain 13 wartawan yang tergabung di dalam Wapena Paser dan 200 personel Polres Paser, kami juga dibantu pegawai BPBD serta DLH yang menyiapkan pegawai dan truk untuk mengangkut sampahnya,” ucap Agung.

Dikatakan, bahwa Jumat Bersih akan menjadi agenda rutin setiap pekannya. Ditambah kegiatan kepedulian sosial lainnya sebagai bentuk pencegahan terjadinya bencana dan pelestarian lingkungan.

“Ke depan, selain agenda rutin Jumat Bersih, kami juga akan terus mengkampanyekan Bersih Itu Paser. Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana, serta pelestarian lingkungan,” ujar Agung.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dudy Iskandar sangat megapresiasi dan mendukung langkah yang digawangi Wapena Kabupaten Paser tersebut.

“Memang, Wapena Kabupaten Paser tentunya harus menjadi inisiator penggerak untuk melakukan pencegahan terjadinya bencana. Minimalnya, bisa mengantisipasi dan menanggulangi apabila terjadinya bencana, dengan dibantu instansi lainnya,” imbuhnya.

Kendati demikian, sambungnya, organisasi Wapena Kabupaten Paser memang tidak bisa terlepas dari tugasnya sebagai insan jurnalis. Karenanya, diharapkan dalam kapasitasnya sebagai karya jurnalistik dapat membantu mencegah terjadinya bencana. Terutama, penginformasian kepada masyarakat terhadap potensi bencana.

“Seperti aksi bersih-bersih hutan kota yang dilakukan tadi. Dimana, kegiatan itu merupakan aksi kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadi bencana,” sebutnya.

Senada, Kepala DLH Kabupaten Paser Abdul Basyid juga mengapresiasi inisiatif Wapena dan Polres Paser untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di hutan kota.

“Ke depan, kami harap organisasi Wapena bisa melakukan kegiatan peduli lingkungan lainnya, baik disini (hutan kota) maupun lokasi lainnya sehingga menjadi contoh organisasi lainnya untuk turut peduli akan kebersihan lingkungan,” katanya. (sur)


Polres-Wapena Kerja Bakti Bersihkan Hutan Kota

Jumat, 14/07/2017

Kerja Bakti: Polres dan Wapena menggelar kerja bakti sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.