Sabtu, 30/03/2019

Warga Biduk-biduk Tetap Inginkan Pabrik Semen

Sabtu, 30/03/2019

pabrik semen

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Warga Biduk-biduk Tetap Inginkan Pabrik Semen

Sabtu, 30/03/2019

logo

pabrik semen

TANJUNG REDEB – Meski mendapat penolakan dari berbagai kalangan, baik itu dari mahasiswa dan LSM lingkungan, namun warga Biduk-biduk ternyata malah menunjukan sikap sebaliknya. Mereka mendukung pembangunan pabrik semen yang berada di daerah mereka. 

Seperti yang diungkapkan salah satu warga yang tinggal di RT 03, Teluk Sulaiman, Wahyu Ketya. Menurutnya kehadiran pabrik semen bisa menambah penghasilan keluarga karena anak-anak mereka bisa bekerja di sana.

“Kami ini orang Asli Biduk-Biduk mayoritas pekerja sebagai nelayan. Alangkah indahnya jika anak-anak kami nantinya bisa bekerja di perusahaan dan berpenghasilan tetap,” katanya.

Wahyu merasa heran banyaknya penolakan yang datang dari luar, justru bukan dari masyarakat Biduk-biduk sendiri. Padahal, lanjutnya, rencana pembangunan tersebut sudah lama dan bahkan memiliki kajian yang hasilnya sudah diketahui oleh warga.

Lebih dari itu, menurut Wahyu warga juga tidak begitu bodoh hingga menjerumuskan anak ke lubang berbahaya hanya demi kepentingan sesaat.

“Beberapa tahun lalu, pengkajian dari badan lingkungan, dari ahli nuklir dan lainnya terkait dampak lingkungan sudah dilakukan. Semua yang dipaparkan memiliki sebuah komitmen luar biasa akan mengantisipasi yang namanya pemcemaran lingkungan. Sehingga, kami yakin pemerintah tidak akan membuka sebuah perusahaan besar yang akan berdampak tidak baik ke masyarakatnya,” pungkasnya. (ind)

Warga Biduk-biduk Tetap Inginkan Pabrik Semen

Sabtu, 30/03/2019

pabrik semen

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.