Jumat, 05/04/2019

Ini Fungsi Aplikasi Rumah Belajar

Jumat, 05/04/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Fungsi Aplikasi Rumah Belajar

Jumat, 05/04/2019

logo

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR – Aplikasi Rumah Belajar yang sudah berjalan sejak setahun yang lalu diharapkan bisa membantu siswa dalam memahami pelajaran. Beberapa fitur dalam aplikasi ini memang ditujukan untuk siswa agar dapat menggunakan gadget lebih berarti, khususnya dalam memahami pelajaran yang diberikan di sekolah selama ini.

Kepala Disdikbud Kubar Silvanus Ngampun mengatakan, aplikasi tersebut bisa digunakan oleh para siswa dari jenjang SD hingga SMA dan banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti mengerjakan pratikum dan juga soal-soal pelajaran.

“Daripada hanya menggunakan gadget untuk game dan juga media sosial, alangkah lebih baiknya juga bisa digunakan untuk hal positif misalnya pelajaran,” katanya, Rabu kemarin (3/4/2019).

Aplikasi yang sudah disosialisasikan juga agar para siswa bisa lebih banyak belajar. "Ya, harus kita tanamkan untuk lebih bijak menggunakan gadget ke hal yang bersifat positif, misal untuk belajar karena sekarang ini sudah era digital," tukasnya. (*)


Penulis : */Handayan

Editor : Hendra

Ini Fungsi Aplikasi Rumah Belajar

Jumat, 05/04/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.