Selasa, 09/04/2019

Penajam Dijatah Elpiji 1,7 Juta Tabung

Selasa, 09/04/2019

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penajam Dijatah Elpiji 1,7 Juta Tabung

Selasa, 09/04/2019

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, PENAJAM - Penajam Paser Utara hanya mendapatkan kouta sebanyak 1,7 juta dari 2 juta tabung gas elpiji yang usulkan kepada Pertamina. Itu dikatakan Kepala Bidang Perdagangan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM), Rusli kepada Koran Kaltim.

Dijelaskannya, kebutuhan yang diusulkan itu berdasarkan data pertumbuhan penduduk dan kebutuhan pemakaian elpiji di masyarakat. Sehingga diharapkan dapat mengatasi keluhan sulitnya mendapatkan tabung gas, khususnya elpiji 3 kilogram.

“Dari hasil pertemuan kami dengan Pertamina, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta, diputuskan kalau kami hanya mendapatkan 1,7 juta dari usulan 2 juta tabung,” ungkapnya Senin kemarin (8/4/2019). 

Meski tak sesuai usulan, jumlah kuota itu mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang mencapai 1,5 juta tabung. Terlebih peresmian jaringan gas (jargas), menurut Rusli, tidak terlalu memengaruhi pemakaian elpiji bersubsidi yang disinyalir belum tepat sasaran.

“Saya kira jargas tidak berpengaruh besar. Mudahan pemakaian elpiji 3 kg semakin tepat sasaran karena masih banyak warga yang kategori mampu secara ekonomi, masih menggunakan gas bersubsidi,” tutupnya. (*)


Penulis : */Erwin

Editor : Hendra

Penajam Dijatah Elpiji 1,7 Juta Tabung

Selasa, 09/04/2019

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.