Selasa, 18/07/2017

Agustus Ini, KBS akan Segera Dibagikan

Selasa, 18/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Agustus Ini, KBS akan Segera Dibagikan

Selasa, 18/07/2017

TANJUNG REDEB - Setelah melakukan pembahasan, Kartu Berau Sejahtera (KBS) sudah bisa disalurkan melalui enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Agustus mendatang. 

KBS yang merupakan program utama Bupati dan Wakil Bupati Berau ini akan mampu meng-cover kurang lebih 14 ribu masyarakat tidak mampu.

"Sekitar 14 ribu jiwa akan menerima KBS. Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap melalui enam OPD yaitu Dinsos, Dinkes, Disdik, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Disperindagkop. Ke enam OPD ini nanti menjalankan tugas dan fungsinya sesuai bidangnya yang tertera dalam KBS tersebut," ungkap Kadis Sosial, Hj Rohaini, kemarin.

KBS ditujukan agar masyarakat yang kurang mampu benar-benar mendapat perhatian dari pemerintah. Contohnya, jika masyarakat ingin memasukan anaknya ke sekolah, namun tidak ada biaya, maka bisa langsung ke Dinas Pendidikan dan akan mendapatkan bantuan. Begitu juga di Dinas Sosial, jika ingin mendapatkan bantuan sosial sesuai dengan program maka dengan pelayanan yang cepat, masyarakat tersebut segera mendapatkannya tanpa harus meminta surat keterangan atau lainnya.

"Dengan membawa KBS, masyarakat tidak lagi perlu membawa surat keterangan dari RT, Lurah dan lainya. Jika sakit, tinggal bawa KBS langsung mendapat pelayanan sesuai kelasnya. Dengan demikian, program ini bisa benar benar menyentuh masyarakat secara langsung tanpa harus melewati beberapa prosedur di dalam mendapatkan pelayanan dan yang sudah terdaftar, itu hasil verifikasi ketat baik dari RT, Kelurahan atau Kampung, Kecamatan, BPS sampai di Dinas Sosial dan Disdukcapil. Yang mendapatkan KBS, benar- benar masyarakat tidak mampu,"pungkasnya. (ind)


Agustus Ini, KBS akan Segera Dibagikan

Selasa, 18/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.