Rabu, 12/06/2019

Wahai ASN, Gaji ke 13 Cair Juli

Rabu, 12/06/2019

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wahai ASN, Gaji ke 13 Cair Juli

Rabu, 12/06/2019

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, PENAJAM - Badan Keuangan Kabupaten Penajam Paser Utara memastikan akan membayarkan gaji ke 13 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Gaji tersebut bakal cair pada Juli mendatang.

Kepala Badan Keuangan Kabupaten Penajam Paser Utara, Tur Wahyu menerangkan, pencairan gaji ke 13 sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019.

“Dalam peraturan, pemberian menyebutkan Juli. Komponen besarannya yakni gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan dan kinerja,” ungkap Tur Wahyu, Selasa kemarin (11/6/2019).

Pemberian gaji ke 13 itu untuk membantu pembiayaan pendidikan  anak-anak ASN pada tahun ajaran baru sekaligus kesejahteraan abdi negara. Sebelumnya juga, seluruh ASN telah menerima Tunjangan Hari Raya.

Pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp25,5 miliar untuk pembayaran komponen itu kepada ribuan ASN. Anggaran ini sebelumnya telah ditetapkan dalam APBD 2019. 

“Besarannya bisa bertambah dan berkurang dikarenakan, yang pertama jumlah ASN, datanyakan diajukan masing-masing SKPD, tapi kami alokasi pagu saja, termasuk juga CPNS yang baru,” tutupnya. (*)


Penulis : */Erwin

Editor : Hendra

Wahai ASN, Gaji ke 13 Cair Juli

Rabu, 12/06/2019

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.