Selasa, 30/07/2019

PDAM Kutim Target Seribu Sambungan Langganan Baru di Sangkulirang

Selasa, 30/07/2019

Suparjan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDAM Kutim Target Seribu Sambungan Langganan Baru di Sangkulirang

Selasa, 30/07/2019

logo

Suparjan

KORANKALTIM.COM, SANGATTA -Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tuah Benua (PDAM TTB) Kutai Timur terus memperluas jaringan sambungan langganan (SL) baru. Meski belum sepenuhnya daerah terjangkau pelayanan air bersih akan tetapi di tahun ini ditargetkan sekitar seribu pelanggan  khusus wilayah Kecamatan Sangkulirang bisa mendapat layanan air bersih.

Pejabat sementara (Pjs)  Direktur PDAM TTB  Kutim, Suparjan mengaku saat ini PDAM Kutim tengah menyiapkan pemasangan jaringan air minum untuk sambungan baru kepada pelanggan pada tahap awal ditargetkan sekira seribu unit sambungan langganan. "Rencana pemasangan sambungan pelanggan baru di Kecamatan Sangkulirang hingga saat ini kami masih menunggu penyelesaian pembangunan jaringan pipa primer, tersier dan sekunder yang dalam tahap proses pengerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kutim," kata Suparjan

Terkait anggaran Pihaknya memastikan ada anggaran dalam pemasangan jaringan pipa induk tersebut yang dikucurkan melalui dana alokasi khusus (DAK) 2019 dengan besaran kisaran Rp 2 miliar. "Pemasangan jaringan pipa primer, tersier dan sekunder di Kecamatan Sangkulirang kami targetkan bisa selesai sebelum akhir tahun 2019 ini dan menjadi salah satu prioritas dan setiap tahun kami menargetkan pemasangan seribu sambungan pelanggan termasuk di wilayah Sangkulirang," ujarnya lagi.

Saat ini progres pembangunan jaringan pipa induk air bersih untuk menghubungkan Kecamatan Sangkulirang terus berproses. Sumber air baku yang berasal dari mata air sekerat serta Instalasi Pengolahan Air (IPA) berada dikawasan Kek Maloy di Kecamatan Kaliorang. (*)


Penulis : Zulhamri

Editor: Aspian Nur


PDAM Kutim Target Seribu Sambungan Langganan Baru di Sangkulirang

Selasa, 30/07/2019

Suparjan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.