Senin, 05/06/2017

SD-SMP Wajib Melaksanakan Pesantren Ramadan

Senin, 05/06/2017

Suwar

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SD-SMP Wajib Melaksanakan Pesantren Ramadan

Senin, 05/06/2017

logo

Suwar

SAMARINDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda, mewajibkan semua sekolah SD/MI dan SMP/SMP Negeri untuk melaksanakan pesantren Ramadan. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Suwar, Minggu (4/6) kemarin.

Suwar mengatakan, dua minggu sebelum Ramadan, SD dan SMP yang ada di Kota Samarinda sudah diberikan surat edaran untuk melaksanakan pesantren Ramadan selama tiga hari.

“Bahkan kita (Dinas Pendidikan Kota Samarinda) menjalin kerja sama dengan Masjid Islamic Center Samarinda untuk pengisian pengajian di sekolah yang bersangkutan,” kata Suwar.

Dengan diadakannya Pesantren Ramadan, kata dia, semua guru dan murid di sekolah tersebut betul-betul melaksanakan Pesantren Ramadan.”Diadakanya pesantren Ramadan untuk membentuk karakter siswa,” sebut Suwar.

Selanjutnya, kata Suwar, target dari agenda ini untuk mendekatkan siswa dengan masjid dan tetap meramaikan masjid setelah berakhirnya bulan Ramadhan. “Diharapkan siswa dapat berperilaku sesuai adat dan akidah serta memaksimalkan praktek ibadah, sehingga target yang diharapkan tercapai dalam pembinan siswa,” harapnya.

Lanjut Suwar, untuk pengajar di pesantren Ramadan akan dibentuk oleh SD dan SMP masing- masing. “Karena ini kegiatan rutin, jadi tentunya dipelopori oleh masing-masing guru agama di sekolah yang bersangkutan,” tandasnya (sab)



SD-SMP Wajib Melaksanakan Pesantren Ramadan

Senin, 05/06/2017

Suwar

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.